Sport

Asa di Pundak Oliveira Bawa Kalteng Putra Juara Liga 1 2019

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Asa baru Kalteng Putra setelah promosi ke Liga 1 2019 ada di…

Featured-Image
Foto Pelatih baru Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Foto-net

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Asa baru Kalteng Putra setelah promosi ke Liga 1 2019 ada di pundak pelatih baru Gomes de Oliveira.

Pelatih asal Brasil itu diharapkan mampu membawa tim berjuluk Laskar Isen Mulang menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air tersebut.

“Apabila target Kalteng Putra untuk menjadi juara Liga I tidak kesampaian, maka paling tidak pelatih Gomes Oliveira bisa mempertahankan timnya di Liga I,” kata Tomi seperti dilansir Antara di Palangka Raya, Kamis (17/1).

Baca Juga:Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia

Tomi menambahkan, guna mencapai target utama Kalteng Putra harus memperkuat komunikasi, strategi serta membangun kerja sama tim untuk meraih apa yang akan ditargetkan kedepan.

Sejumlah pemain yang sudah resmi bergabung, siap menjalani latihan bersama dalam waktu dekat ini, untuk mempersiapkan pertandingan di Piala Indonesia lawan PSM Makasar di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (26/1) sore.

“Selain persoalan pemain dan pelatih, Tomi berharap agar manajemen tim nantinya harus benar-benar profesional ketika menjalankan tugas bahkan tanggung jawabnya,” terang Tomi.

Dia mengatakan tidak ada unsur-unsur apapun yang bisa membuat manajemen dan tim bisa terganggu.

Bahkan yang diutamakan dalam hal tersebut adalah prestasi tim yang tidak lain bertujuan untuk mengangkat martabat sepakbola di provinsi berjukuk ‘Bumi Tambun Bungai’ dan ‘Bumi Pancasila’.

Semoga pemain dan pelatih yang sudah bergabung dengan tim Kalteng Putra bisa segera bersinergi, sehingga permainan yang akan ditampilkan nantinya sesuai dengan keinginan pemilik klub.

“Kami juga berharap, kompetisi tahun ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan saya, masyarakat dan fans jalur keras Kalteng Putra,” tandas anak bungsu dari mantan Wakil Gubernur Kalteng 2010-2015 Achmad Diran ini.

Sehari yang lalu, Oliveira secara resmi diumumkan manajemen untuk menggantikan Kas Hartadi yang telah sukses membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1.

“Iya, Gomes De Oliveira resmi melatih Kalteng Putra untuk kompetisi musim 2019. Mengenai kontraknya akan ditandatangani pada tanggal 17 Januari 2019. Kami juga sudah memberikan uang tanda jadi,” kata Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran seperti dilansir laman berita Antara.

Disebutkan juga jika manajemen Kalteng Putra sebelumnya telah memberikan tawaran kontrak kepada Kas Hartadi jelang Piala Indonesia bergulir, namun sang pelatih mengaku sibuk dan tidak siap untuk menangani tim.

“Saat itu saya sempat meminta Kas Hartadi untuk kembali melatih Kalteng Putra guna menghadapi Piala Indonesia, namun katanya ia ada kesibukan dan sepertinya tidak siap,” timpal Agus.

Kehilangan Kas Hartadi sejatinya merupakan sebuah kerugian bagi Kalteng Putra, sebab pelatih asal Solo tersebut mempunyai andil cukup besar dalam mulusnya langkah Kalteng ke Liga 1.

Selain taktik yang jenius, mantan pelatih yang mampu membawa Sriwijaya FC meraih gelar Liga Indonesia musim 2011-12 tersebut juga mahir mengorbitkan bintang muda.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner