Liga europa

AS Roma Ditaklukkan Slavia Praha, Jose Mourinho Kritik Pasukannya

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menilai timnya memang pantas kalah dari Slavia Praha saat bertemu pada pertandingan grup G Liga Europa 2023/2024 di Eden Arena.

Featured-Image
AS Roma menelan kekalahan 0-2 saat berkunjung ke markas Slavia Praha pada laga lanjutan Liga Europa 2023/2024 di Fortuna Arena, Jumat (11/10). foto: asroma.com

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menilai timnya memang pantas kalah dari Slavia Praha saat bertemu pada pertandingan grup G Liga Europa 2023/2024 di Eden Arena, Jumat (10/11) dini hari WIB.

Menurutnya, I Giallorossi bermain sangat buruk di pertandingan tersebut, kecuali Eduardo Bove.

Mourinho melihat pemain mudanya itu menjadi satu-satunya pemain yang tampil bagus.

"Yang aku suka adalah Bove, bocah lelaki berusia 20 tahun dan hanya satu yang tidak bisa membuatmu memenangkan pertandingan. Kita semua pantas kalah kecuali dia," kata Mourinho dilansir footballitalia.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Liverpool dan AS Roma Tumbang di Kandang Lawan

Pada duel tersebut, The Special One -julukan Mourinho- tidak bisa mendampingi anak asuhnya secara langsung di pinggir lapangan karena masih menjalani sanksi dari UEFA. Pelatih asal Portugal itu hanya memantau anak asuhnya dari tribun VIP.

Mourinho memberikan penilaian pedas terhadap cara bermain timnya. Dimana finalis Liga Europa 2022 itu gagal mencetak gol karena hanya melepaskan lima tendangan ke gawang.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan tim lawan yang berhasil melepaskan 18 tendangan tepat sasaran.

Melihat performa pemainnya yang tidak sesuai harapan, Mourinho menilai hasil minor yang mereka raih merupakan hal yang pantas.

Baca Juga: Jadwal Liga Europa Hari Ini: Liverpool dan AS Roma Siap Jamu Lawan

“Hasil ini benar-benar layak kami dapatkan, baik dalam arti positif bagi Slavia Praha maupun dalam arti negatif bagi kami. Saya tidak menyukai apa pun tentang penampilan kami," ujar Mourinho.

Hasil itu merupakan kekalahan perdana I Giallorossi di kancah Liga Europa musim ini. Dalam 3 pertandingan sebelumnya, Lorenzo Pellegrini dan kolega selalu meraih poin penuh.

Kekalahan tersebut membuat posisi Roma di puncak klasemen grup D digusur Slavia Praha.

Meski sama-sama menghasilkan 9 poin, Serigala Ibu Kota Italia itu kalah dari jumlah selisih gol.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Liverpool Gagahi Union SG, AS Roma Pesta Gol

Yang jelas, Mourinho meminta pasukannya untuk melupakan kekalahan tersebut dan fokus di pertandingan berikutnya.

Sebab, I Giallorossi akan menjalani laga Derby Della Capitale melawan Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (12/11) pukul 00.00 WIB. 

Editor
Komentar
Banner
Banner