Liga Champions

Arsenal vs Sevilla, Mikel Arteta Usung 2 Misi Penting

Arsenal akan menghadapi Sevilla dalam pertandingan ke-4 Babak Penyisihan Grup B Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (9/11) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu (tengah) bertekad membantu timnya mengalahkan Sevilla pada laga Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, Kamis (9/11). foto: x/arsenal

bakabar.com, JAKARTAArsenal akan menghadapi Sevilla dalam pertandingan ke-4 penyisihan grup B Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (9/11) pukul 03.00 WIB.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta punya dua misi di pertandingan itu, yaitu mempertahankan puncak klasemen grup B dan bangkit dari keterpurukan di dua laga terkahir.

Saat ini, The Gunners berada di posisi teratas dengan 6 poin, unggul 1 angka atas RC Lens yang berada di peringkat ke-2.

Menghadapi Sevilla, Arteta meminta anak asuhnya memanfaatkan kesempatan dengan baik di laga nanti. Pasalnya, ia ingin tim tetap bertahan di puncak klasemen.

Baca Juga:AC Milan Kalahkan PSG, Grup Neraka Memanas

“Saat anda memiliki kesempatan dalam sepak bola untuk mewujudkannya, lakukanlah. Kami harus melakukan banyak hal dengan benar untuk meraih kemenangan,” ujar Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

Keinginan ini mungkin bakal sulit terwujud. Sebab Bukayo Saka dan kolega sedang berada dalam kondisi kurang ideal.

Pasalnya, The Gunners baru menelan dua kekalahan dari West Ham United di Carabao Cup, dan Newcastle United di Liga Inggris.

Namun duel ini bisa dijadikan batu pijakan klub asal London tersebut untuk bangkit dari hasil negatif. Terlebih jika mereka berhasil menang akan mendapatkan satu slot di babak 16 besar.

Baca Juga:Manchester City Jadi Tim Pertama Raih Tiket 16 Besar Liga Champions

Sementara itu, Sevilla juga berada dalam kondisi kurang baik di Liga Champions. Sebab mereka belum meraih kemenangan dan baru memiliki 2 poin dengan menempati posisi 3 klasemen grup B.

Bahkan di La Liga Spanyol, Los Palanganas juga belum mendapatkan hasil positif pada lima pertandingan terakhirnya. Ivan Rakitic dan kawan-kawan mencatatkan 4 kali imbang dan satu kali kalah dengan menempati posisi 15 klasemen.

Tim besutan Diego Alonso harus menang saat bertandang ke Inggris jika tidak ingin berada diposisi yang sulit untuk lolos ke babak penyisihan.

Baca Juga: Cetak Gol ke-200, Ciro Immobile Ukir Sejarah Bersama Lazio

Kedua kesebelasan sama-sama tidak bisa menurunkan seluruh pemainnya, akibat cedera yang mereka alami.

Arsenal harus bermain tanpa Smith Rowe, Gabriel Jesus, Thomas Partey dan Martin Odegaard, sementara itu Sevilla tidak bisa diperkuat Marcos Acuna, Orjan Nyland, Sergio Ramos akibat cedera dan Fernando diragukan untuk tampil.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Sevilla :

Arsenal (4-3-3) : Raya, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Havertz, Jorginho, Rice, Saka, Martinelli, Trossard.

Pelatih : Mikel Arteta.

Sevilla (4-3-3) :Dmitrovic, Jesus Navas, Bade, Gudelj, Pedrosa, Soumare, Sow, Rakitic, Lukebakio, En-Nesyri, Ocampos.

Pelatih : Diego Alonso.

Editor


Komentar
Banner
Banner