Liga Champions

Arsenal vs RC Lens, Misi Ganda The Gunners

Arsenal akan menjamu RC Lens dalam pertandingan kelima Grup B Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (30/11) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Para pemain Arsenal berselebrasi usai Zincheko mencetak gol. Foto: Instagram/ Arsenal.

bakabar.com, JAKARTA -Arsenal akan menjamu RC Lens dalam pertandingan kelima grup B Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (30/11) pukul 03.00 WIB.

Tim besutan Mikel Arteta ini berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan Sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka hanya menelan kekalahan satu kali dan sisanya diselesaikan dengan kemenangan.

Martin Odegaard dan kolega sedang dalam kepercayaan diri tinggi, sebab mereka berhasil memenangkan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris atas Brentford 1-0.

Kemenangan tersebut membuat mereka bertahan di pucuk klasemen Liga Inggris sekaligus menambah semangat juang untuk melakoni pertandingan nanti.

Baca Juga: Galatasaray vs Manchester United, Pertaruhan Setan Merah ke 16 Besar

Terlebih mereka memiliki peluang besar untuk menyegel tiket 16 besar Liga Champions lebih cepat.

Asalkan, The Gunners bisa memenangkan pertandingan melawan wakil Prancis itu. Bahkan, mereka akan keluar sebagai juara grup B.

Sedangkan tim yang berjuluk Les Sang et Or berada di posisi tiga dengan mengumpulkan 5 poin dari 4 laga. Sejatinya mereka miliki poin yang sama dengan PSV yang tepat diatasnya.

Hal tersebut membuat tim besutan Franck Haise masih memiliki peluang besar untuk mendapatkan tiket ke fase gugur.

Baca Juga:Real Madrid vs Napoli, Los Blancos Incar Juara Grup

Apalagi Elye Wahi dan kawan-kawan punya modal bagus usai membungkam Clermont Foot 3-0. Kesuksesan tersebut menambah motivasi mereka sebelum berangkat ke London.

Bahkan dalam pertemuan pertama, Lens berhasil menaklukan Arsenal 2-1 yang membuat mereka yakin membawa pulang poin penuh.

Meski begitu bukan hal yang mudah untuk mengalahkan Meriam London yang sedang berada di performa terbaiknya. Arteta mengaku sudah mempelajari strategi Lens dan siap untuk membalas kekalahannya di kandang nanti.

“Kami harus menang, dan kami harus memenangkan grup jika kami ingin lolos lebih cepat. Itulah mentalitas tim, itu sudah pasti,” kata Arteta.

Baca Juga: Lazio dan Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Sementara itu, penampilan Bukayo Saka yang berada di performa cukup bagus, membuat Lens menaruh perhatian kepadanya. Tim yang berjuluk darah dan emas itu mewaspadai kinerja Saka dalam pertandingan nanti.

Duel nanti diprediksi akan berjalan menarik, sebab kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar.

Arsenal ingin mengambil tiket babak 16 besar lebih cepat sekaligus membalas kekalahan di pertemuan pertama.

Sementara itu, Lens sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga asa untuk lolos ke fase knockout.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs RC Lens:

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.

RC Lens (3-4-2-1): Samba; Gradit, Danso, Medina; Frankowski, Mendy, Abdul Samed, Haidara; Sotoca, Thomasson; Wahi.

Pelatih: Franck Haise.

Editor
Komentar
Banner
Banner