liga inggris

Arsenal Bayar Mahal Kemenangan, Gabriel Martinelli Alami Cedera

Arsenal harus membayar mahal kemenangan atas Everton 1-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (17/9) malam WIB. 

Featured-Image
Penyerang Arsenal Gabriel Martinelli (atas) menghindari tekel yang dilakukan bek Everton Ashley Young saat bertemu pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (18/9). (foto: x/Arsenal)

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal harus membayar mahal kemenangan atas Everton 1-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (17/9) malam WIB. 

Pasalnya, penyerang Gabriel Martinelli mengalami cedera cukup serius di pertandingan tersebut.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah mengonfirmasi bahwa Martinelli mengalami masalah otot atau hamstring yang membuat sang pemain diganti lebih awal saat melawan Everton.

Pemain internasional Brasil itu sebenarnya tampil mengesankan dan hampir mencetak gol pembuka di Goodison Park.

Baca Juga: Cetak Gol Debut, Declan Rice Tersipu Malu Disanjung Fans Arsenal

Martinelli berhasil menciptakan gol setelah mendapat umpan terobosan akurat dari Fabio Vieira, namun gol tersebut dianulir karena Eddie Nketiah berada dalam posisi offside.

Selama peninjauan VAR, pemain berusia 22 tahun itu terlihat mengeluhkan masalah ototnya dan ia segera digantikan oleh Leandro Trossard pada menit ke-24.

Namun pemain asal Belgia itu akhirnya menjadi penentu kemenangan Arsenal setelah mencetak gol dengan kaki kirinya pada menit 69.

Usai pertandingan, Arteta mengatakan bahwa Martinelli mengalami cedera ketika sedang melakukan perayaan gol yang ternyata dibatalkan wasit.

Baca Juga: Menang Dramatis atas MU, Mikel Arteta Puji Kerja Keras Arsenal

Meski begitu, pelatih asal Spanyol itu belum bisa memastikan tingkat cedera Martinelli dan masih harus diperiksa lebih mendalam oleh tim medis.

"Ia merasakannya setelah aksi berlari ke arah gawang, dan biasanya ia bukan salah satu pemain yang mengalami masalah otot, tapi ia harus ditarik keluar, jadi mari kita lihat kedepannya," ucap Arteta dilansir situs resmi tim.

Martinelli menjadi pemain yang dipercaya Arteta sebagai starter di sayap kiri selama 18 bulan terakhir.

Meski performa Trossard sedang meningkat sejak pramusim, Arteta tetap terus mempercayai pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga: MU Kalah dari Arsenal, Jadon Sancho Merasa Jadi Kambing Hitam

Pemain asal Brasil itu telah mencatatkan dua assist musim ini dan sangat disayangkan tidak mencetak gol saat menghadapi Everton.

Martinelli, yang saat ini dihargai 80 juta poundsterling oleh Transfermarkt, sekarang akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena cedera otot.

Ia pun kemungkinan tak bisa tampil saat Arsenal menjalani laga pertama Liga Champions 2023/2024 menghadapi PSV Eindhoven, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Bahkan, Martinelli juga diragukan bermain pada derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan depan.

Editor
Komentar
Banner
Banner