Gaya Hidup

Ariel Noah Mudik Bolak-balik Naik Motor Honda dan BMW, Cek Spesifikasinya

Momen mudik memang menjadi tradisi yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali Nazriel Irham atau yang akrab disapa Ariel.

Featured-Image
Foto Ariel mudik menggunakan CT125. Foto: Instagram Ariel

bakabar.com, JAKARTA - Momen mudik menjadi tradisi yang paling ditunggu masyarakat Indonesia. Tak terkecuali Nazriel Irham atau yang akrab disapa Ariel.

Vokalis Noah tersebut diketahui ikut mudik dari Jakarta ke Bandung, Jawa Barat, menggunakan motor bebek Honda CT125.

Sedianya itu bukan hal mengejutkan, mengingat Ariel merupakan salah seorang selebriti Indonesia yang menggemari otomotif.

Diunggah melalui akun Instagram pribadi, Ariel terlihat mengenakan helm Nolan N70-2 X, lengkap dengan jaket dan tas biru yang diletakkan di jok belakang motor.

"Selamat buka puasa .... Ai mudik duluannn," tulis Ariel di Instagram pribadi, Kamis (20/4).

Kendati mudik memakai bebek, Honda CT125 bukan motor sembarangan. Faktanya kendaraan yang digunakan mantan kekasih Luna Maya ini adalah motor bebek termahal di Tanah Air.

Motor bebek berwajah klasik itu memiliki desain lampu depan bulat, posisi setang tinggi, sokbreker depan berbalut cover, desain jok tunggal, ditambah rak di jok belakang. 

Kemudian desain knalpot meninggi dan memanjang di samping bodi, mirip motor trail lama. 

Honda CT125 memiliki panjang 1.960 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.085 mm dengan tinggi tempat duduk 800 mm, jarak sumbu roda 1.255 mm, dan jarak terendah ke tanah 165 mm. 

Memiliki bobot hingga 120 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 5,3 liter, Honda CT125 memiliki rasio kompresi mesin 9,3:1 bermesin 125 cc 4T, SOHC, 1 silinder, berpendingin udara, dan sudah berteknologi injeksi PGM-Fi.

Menghasilkan tenaga 6,5 Kw di 7.000 rpm dan torsi 11 Nm dalam 4.500 rpm, Honda CT125 dibanderol Rp81,4 juta OTR Jakarta.

Uniknya ketika balik ke Jakarta, Ariel terlihat menunggangi BMW G 310 GS. Diketahui motor keluaran Jerman ini merupakan kembaran dari tipe roadster BMW G 310 R.

Ariel mudik bolak-balik pakai motor berbeda. Foto: TikTok Sinta Rahayu
Ariel mudik bolak-balik pakai motor berbeda. Foto: TikTok Sinta Rahayu

Motor turing tersebut menggunakan mesin berpendingin cairan, silinder tunggal, berkapasitas 313 cc DOHC, serta mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 dk dengan klaim top speed 143 km/jam.

Terkait harga, BMW G 310 GS dijual mulai Rp133 juta off the road untuk versi standar dan versi adventure seharga Rp142 juta off the road.

Editor


Komentar
Banner
Banner