Apple Vision Pro

Apple Vision Pro Hadirkan Mode Tamu, Bisa Berbagi Gawai dengan Teman

Apple akan menghadirkan "Mode Tamu" pada perangkat headset mereka, Apple Vision Pro yang memungkinkan pengguna berbagi gawai dengan teman dan keluarga.

Featured-Image
Apple Vision Pro akan hadir dengan Mode Tamu, memungkinan berbagi ponsel dengan teman. Foto dok. Apple

bakabar.com, JAKARTA - Apple akan menghadirkan "Mode Tamu" pada perangkat headset mereka, Apple Vision Pro yang memungkinkan pengguna berbagi gawai dengan teman dan keluarga.

Dilansir dari laman Androidauthority dan 9to5Mac, Jumat (23/6), Apple telah menyertakan Mode Tamu pada visionOS di Apple Vision Pro.

Seperti namanya, mode tamu akan memungkinkan orang lain menggunakan Apple Vision Pro yang didaftarkan pengguna dengan mengandalkan Optic ID.

Fitur itu adalah sebuah sistem autentikasi yang menganalisis iris mata pengguna di bawah berbagai paparan cahaya LED yang tak terlihat.

Baca Juga: Apple Vision Pro Hadir sebagai Headset AR yang Serba Bisa, Harganya?

Baca Juga: Apple Akan Hadirkan iPhone yang Tahan Banting dan Anti-Lecet

Sistem kemudian membandingkan dengan data Optic ID yang terdaftar dan membuka kunci Vision Pro saat datanya cocok.

Autentikasi itu berfungsi layaknya memindai sidik jari, namun, menggunakan iris mata. Saat pengguna mengunci Vision Pro, orang lain tidak dapat menggunakannya kecuali diizinkan melakukannya dengan mode tamu.

Dengan Mode Tamu, keluarga dan teman dapat mencoba headset baru tanpa mengganggu dokumen pribadi pengguna.

Data seperti foto yang disembunyikan dan dihapus diharapkan dikunci melalui Optic ID. Pemilik juga dapat mengatur kata sandi sehingga orang lain yang menggunakan Vision Pro dapat mengakses aplikasi dan pengaturan tertentu tanpa Optic ID.

Editor


Komentar
Banner
Banner