News

Api Mengamuk di Balikpapan, Tiga Rumah Hangus Terbakar

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Melati RT 32 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota pada Selasa (8/11) sekira pukul 12.07 wita.

Featured-Image
Tiga rumah hangus terbakar di Klandasan, Balikpapan. apahabar.com / Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Melati, RT 32, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota Selasa (8/11) pukul 12.07 Wita. Akibat kejadian tersebut, tiga rumah hangus terbakar.

Api berkobar dari salah satu rumah warga. Karena bahan bangunan terbuat dari kayu, api pun membesar dengan cepat dan menghanguskan rumah di sekitarnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut lantas panik dan bergegas menyelamatkan barang berharganya.

"Tadi itu pas mau salat zuhur kejadiannya, itu saya lihat api langsung besar. Warga pada teriak semua tadi," kata Rahayu, warga sekitar.

Dalam peristiwa tersebut, warga juga sempat mendengar dua kali suara ledakan dari area kebakaran. Belum diketahui sumber ledakan tersebut.

Beruntung petugas pemadam kebakaran datang cepat dan langsung memadamkan api dalam kurun waktu 30 menit.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Izmir Novian Hakim, menuturkan ada dua rumah yang ludes terbakar dan satu lainnya ikut terdampak.

"Informasi sementara tiga bangunan. Dua habis terbakar, satu terdampak," ungkap Izmir di lokasi kejadian.

Izmir belum mau menjelaskan penyebab dari kebakaran tersebut karena masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun, asal api dipastikan dari rumah di bagian tengah.

"Dari rumah tengah. Ada tabung gas, tapi pemiliknya masih kami cari tahu," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner