liga inggris

Apes! Man City vs Tottenham, The Lilywhites Kehilangan 11 Pemain

Nasib sial menimpa Tottenham Hotspur jelang lawatannya melawan Manchester City di pekan ke-14 Liga Inggris.

Featured-Image
Tottenham Hotspur Tampil Tanpa Pemain Kunci Jepang Lawan Wolves, Sumber: Dok. Tottenham Hotspur

bakabar.com, JAKARTA – Nasib sial menimpa Tottenham Hotspur jelang lawatannya melawan Manchester City di pekan ke-14 Liga Inggris.

Pasalnya, tim berjuluk The Lilywhites itu terpaksa harus kehilangan 11 pemainnya akibat badai cedera yang tengah menerpa tim asal London Utara tersebut.

Belum lama ini, Rodrigo Bentacur menjadi pemain Spurs yang menambah panjang daftar cedera tim ayam jago tersebut.

Dirinya harus masuk ke ruang perawatan akibat cedera engkel saat laga melawan Aston Villa akhir pekan lalu yang membuat sang pemain harus menepi hingga akhir tahun mendatang.

Baca Juga: Tumbang 3 Kali Beruntun, Tottenham Kembali ke Setelan Pabrik

Tak hanya Bentacur, beberapa pemain penting The Lilywhites seperti Ivan Perisic, Micky van de Ven, James Maddison hingga Richarlison juga sedang dalam cedera.

Di sisi lain, manajer Spurs Ange Postecoglou mengaku tak pernah mengalami badai cedera yang menimpa timnya tersebut.

“Saya belum pernah mengalami (badai cedera) sebanyak ini dalam waktu sesingkat ini. Selama satu musim, pernah, tapi memiliki daftar cedera sebanyak ini adalah pertama kalinya dalam karir saya,” kata Ange dikutip dari Sky Sports.

Kendati demikian, Ange tak ingin badai cedera yang diderita oleh pasukannya dijadikan alasan saat menghadapi Manchester City.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Aston Villa, Ujian Spurs Pertahankan Big Four

Dirinya juga menegaskan, pasukannya tetap memiliki tekad sekaligus strategi yang jitu untuk mengalahkan sang juara bertahan Liga Inggris tersebut.

“Terlepas dari tim yang Anda miliki saat ini, menghadapi City akan selalu menjadi tantangan. Anda ingin terlibat di dalamnya, mengukur diri melawan (tim) yang terbaik,” jelasnya.

Adapun, laga big match antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur akan digelar pada Minggu (3/12) esok malam, pukul 23.00 WIB, yang dihelat di Etihad Stadium.

Editor
Komentar
Banner
Banner