Peristiwa & Hukum

Aparat Desa di Tabalong Dirampok Usai Ambil Uang di ATM

Seorang Aparat Desa Kupang Nunding, Kecamatan Muara Uya, Tabalong mengalami aksi perampokan, Senin (11/3) sore.

Featured-Image
Korban perampokan saat menjalani perawatan di Puskesmas Muara Uya. Foto - Humas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Seorang Aparat Desa Kupang Nunding, Kecamatan Muara Uya, Tabalong mengalami aksi perampokan, Senin (11/3) sore.

Perampokan tersebut dialami pemuda berinisial AJ (27), usai pulang mengambil uang di ATM di Desa Wirang, Kecamatan Haruai, Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas, Iptu Joko Sutrisno, mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban usai mengambil uang dan berencana pulang ke rumahnya.

Di perjalanan, ia diberhentikan seseorang yang berpura-pura menanyakan ke mana arah jalan yang sedang dilaluinya.

"Saat itu tiba-tiba pelaku menarik tas dan menusuk perut  korban dengan senjata tajam, sembari melarikan diri," beber Joko, Selasa (12/3).

Sementara korban yang terluka berusaha untuk pulang dan sampai di rumah Sekdes Kupang Nunding.

Ia pun menyampaikan bahwa dirinya baru saja dirampok dan mengalami luka tusuk di perut.

"Melihat korban terluka, warga kemudian membawanya ke Puskesmas Muara Uya untuk mendapatkan perawatan dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi," jelas Joko.

Saat ini korban masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Muara Uya. "Dengan kondisi luka tusuk di bagian perut selebar 2 cm dan dalam sekitar 1 cm," ungkap Joko.

Mendapat laporan peristiwa tersebut, anggota Sat Reskrim Polres Tabalong dan Polsek Muara Uya melakukan olah TKP pencurian dengan kekerasan tersebut.

Dari hasil olah TKP polisi berhasil mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku.

"Saat ini pelaku masih dalam pengejaran anggota Polres Tabalong. Sementara korban selain luka juga kehilangan uang sebesar Rp 14 juta dan handphone," pungkas Joko.

Baca Juga: Pembaca Doa untuk Peziarah di Makam Nafis Tabalong Diamankan Polisi

Editor
Komentar
Banner
Banner