Regional

Antisipasi Kericuhan saat Pendaftaran Bacaleg di KIP, Polres Aceh Barat Terjunkan Personel

Polres Aceh Barat menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan berlangsungnya pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Indepe

Featured-Image
Ilustrasi pemilu. (Foto: Kompas)

bakabar.com, JAKARTA - Polres Aceh Barat menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan berlangsungnya pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso menerangkan pengamanan tersebut dilakukan selain untuk mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024, juga untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan hingga tidak kejahatan.

Selain di KIP, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di tempat yang dinilai dapat terjadinya gangguan kamtibmas.

Baca Juga: Temui JK, Airlangga Laporkan Arah Politik Golkar di Pemilu 2024

Karena itu, ia melakukan sejumlah koordinasi dengan pihak terkait agar dilakukan pengamanan melekat hingga patroli rutin atau pengamanan khusus.

Dengan begitu, imbuh Pandji, dapat menciptakan suasana yang lebih aman, nyaman, dan kondusif. Hal tersebut akan mendukung tahapan pendaftaran bacaleg dapat berjalan lebih baik.

Baca Juga: 63 Bacaleg Ajukan Surat Bersih Tindak Pidana Secara Manual di PN Solo

Polres Aceh Barat juga mengimbau kepada setiap bacaleg yang akan mengikuti tahapan Pemilu 2024, agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung, hingga tuntas nya pelaksanaan pemilu.

"Dukungan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang lebih aman, adil dan demokratis," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner