Tak Berkategori

Antisipasi Curanmor, Polisi Amankan Tarawih di Masjid Jami Surgi Mufti

apahabar.com, BANJARMASIN – Peningkatan jumlah jemaah tarawih dan tadarus di bulan suci Ramadan mendapat atensi khusus…

Featured-Image
Sejumlah personel mengawal pelaksanaan tarawih di Mesjid Jami, Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (18/5) malam. Polsek Banjarmasin Utara for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Peningkatan jumlah jemaah tarawih dan tadarus di bulan suci Ramadan mendapat atensi khusus dari kepolisian.

Peningkatan pengamanan pun dilakukan Polsek Banjarmasin Utara di sejumlah tempat ibadah, seperti di Mesjid Jami, Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (18/5) malam. Pantauan bakabar.com, terlihat beberapa anggota Polsek Banjarmasin Utara.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M. Kitta menjelaskan pengamanan ini rutin dilakukan kala Ramadan tiba. Dengan personel yang bergantian setiap harinya.

"Kita berharap, kehadiran anggota Polri bisa mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan, seperti curanmor terhadap sepeda motor jemaah masjid yang terparkir saat pelaksanaan tarawih," kata Kompol Ukkas kepada bakabar.com.

Kompol Ukkas menegaskan, pihaknya bertekad terus berikan pengamanan tarawih hingga akhir Ramadan. "Supaya jemaah nyaman," tuturnya.

Kehadiran anggota Polri ini mendapat apresiasi dari pengurus dan jemaah masjid. "Adanya kepedulian polisi seperti ini, kita jadi merasa tenang beribadah. Tidak ada lagi rasa khawatir dan takut kehilangan kendaraan yang ditinggal saat beribadah," kata salah satu jemaah, Tommy.

Baca Juga: Jaga Kondusifitas Bulan Ramadan, Polsek Banjarmasin Utara Rutin Giat Jumat Keliling

Baca Juga: Polsek Banjarmasin Barat Pastikan Keamanan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kondusif

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner