BWF World Tour Finals 2022

Anthony Ginting Gagal Raih Juara BWF World Tour Finals 2022

Anthony Ginting harus puas menjadi runner-up BWF World Tour Finals 2022 usai ditaklukan oleh Viktor Axelsen dengan skor 13-21 dan 14-21.

Featured-Image
Ginting gagal raih juara di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: dok PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dipaksa menyerang 13-21 dan 14-21 dari Viktor Axelsen di partai final BWF World Tour Finals 2022.

Berhadap di Nimibutr Arena, Thailand, Minggu (11/12). Tunggul putra unggulan Denmark, Viktor Axelsen langsung mendominasi permainan hinggu unggul 4-2 di awal gim pertama.

Axelsen semakin nyaman dengan permainannya dan berhasil menjauhi Ginting dengan skor 7-3. Namun, setelah itu Ginting mulai bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 6-9.

Akan tetapi sehabis itu, Ginting tak mampu menambah torehan poinnya. Sehingga Axelsen berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Baca Juga: Tumbang di Final BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra Tempati Podium Kedua

Selepas jeda turun minum, situasi permaian kedua pemain tersebut tak ada yang berubah. Axelsen tampil semakin mendominasi permainan dari Ginting.

Tunggal putra Denmark itu juga berhasil menjaga keunggulan lima poinnya dari Ginting dalam kedudulan 13-8.

Axelsen yang semakin berada di atas lantar semakin meninggalkan perolehan poin milik Ginting dengan skor 18-10.

Namun Ginting masih berusaha untuk mengejar perolehan poin milik Axelsen, pemain yang menduduki ranking 7 dunia ini berhasil merebut tiga poin dari Axelsen menjadi 13-20.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Dua Wakil di Babak Final BWF World Tour Finals 2022

Namun sayang, di game point Axelsen melakukan smesh keras ke area Ginting yak tak mampu dikembalikan olehnya. Axelsen pun menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Alih-alih untuk membalikan keadaan di gim kedua, Ginting justru kembali tertinggal 0-2 dari Axelsen di awal gim kedua.

Keunggulan pebulutangkis nomor satu dunia semakin membuat Ginting merana setelah memperlebar kedudukan menjadi 8-3.

Semakin menekan permainan Ginting, alhasil Axelsen berhasil menambah tiga poin lagi dan menutup interval gim kedua dengan kedudukan 11-3.

Baca Juga: Komdis PSSI: Krmencik dan Diego Michiels Disanksi Larangan Bermain Hingga Denda Rp10 Juta

Ginting semakin terpuruk selepas interval gim kedua. Permainan cepat dan akurasi smesh yang baik dari Axelsen membuat Ginting kesulitan melakukan perlawanan.

Ayah satu anak itu semakin berada di atas angin usai memperlebar jarak kedudukan 17-7 dari Anthony Ginting.

Namun, Ginting masih belum menyerah. Ia berhasil memberikan perlawan berbahaya ke daerah permainan Axelsen sehingga memperkecil margin menjadi 13-19.

Usaha Ginting untuk meraih gelar juara di turnamen ini harus sirna setelah Axelsen berhasil menuntaskan permainan dengan kemenangan 21-14 dan keluar sebagai juara tunggal putra BWF World Tour Finals 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner