BWF World Tour Finals 2022

Tumbang di Final BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra Tempati Podium Kedua

Bermain di partai final BWF World Tour Finals 2022, Ahsan/Hendra gagal meraih gelar juara usai takluk dari Liu/Ou dengan skor 17-21, 21-19, dan 12-21

Featured-Image
Ahsan/Hendra raih runner-up usai tumbang di partai final melawan Liu/Ou di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Bermain di partai final BWF World Tour Finals 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal memberikan gelar juara usai takluk dari wakil China.

Melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Nimbutr Arena, Thailand, Minggu (11/12), The Daddies harus mengakui kekuatan ganda putra China dengan bertarung tiga gim dan takluk 17-21, 21-19, dan 12-21.

The Daddies sapaan akrab Ahsan/Hendra sempat bermain dominan di gim pertama dan berhasil unggul 6-2 atas Liu/Ou.

Dominasi Ahsan/Hendra kembali berlanjut hingga ganda putra Indonesia itu berhasil menutup interval gim pertama dengan selisih tiga poin 11-8.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Dua Wakil di Babak Final BWF World Tour Finals 2022

Akan tetapi, setelah jeda turun minum, Liu/Ou yang mulai menemukan sentuhan permainannya mampu menyamakan skor menjadi 16-16.

Semakin nyaman dengan permainannya, Liu/Ou akhirnya berhasil berbalik unggul atas Ahsan/Hendra dan mampu meraih game poin lebih dulu 20-16.

Sebelum akhirnya, wakil China itu melepaskan pukulan yang berhasil masuk di area permainan Ahsan/Hendra membuat Liu/Ou menutup gim pertama dengan 21-17.

Masuk di gim kedua, The Daddies yang tampil dominan di awal gim pertama ternyata cukup kesulitan mengimbangi permainan Liu/Ou di gim kedua.

Baca Juga: Komdis PSSI: Krmencik dan Diego Michiels Disanksi Larangan Bermain Hingga Denda Rp10 Juta

Hingga akhirnya, The Daddies tertinggal lima poin 6-11 dari Liu/Ou yang mampu menutup gim interval kedua.

Tak mau memberikan kemenangan begitu saja bagi pasangan ganda putra China. Ahsan/Hendra lantas bangkit hingga skor mencapai 12-17.

Setelah itu, The Daddies kembali menemukan ritme permainannya dan mampu mengumpulkan tujuh poin untuk menyamakan skor menjadi 19-19.

Ahsan/Hendra akhirnya mampu menyudahi perlawanan Liu/Ou di gim kedua dengan kemenangan 21-19 dan berlanjut ke rubber game atau game penentuan.

Baca Juga: Maroko Singkirkan Portugal, Ronaldo Menangis

Di gim ketiga, The Daddies kembali unggul lebih dahulu dengan skor 8-4 sebelum Liu/Ou mampu merebut empat poin beruntun demi menyamakan skor menjadi 8-8.

Liu/Ou semakin tancap gas menjauhi Ahsan/Hendra dan menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-8.

Wakil ganda putra China semakin memperjauh keunggulan poinnya dengan cepat dan unggul 17-10 dari Ahsan/Hendra.

Harapan The Daddies untuk meraih gelar juara di turnamen BWF World Tour Finals 2022 harus kandas setelah Liu/Ou berhasil menutup gim ketiga dengan skor 21-12.

Kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra kembali gagal meraih gelar juara di empat partai final yang mereka lakoni sepanjang tahun 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner