Denmark Open 2023

Denmark Open 2023: Sempat Unggul, Hendra/Ahsan Terhenti di 16 Besar

Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah stamina dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Featured-Image
Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tersingkir di babak 16 besar Denmark Open 2023. Foto: dok. arsippbsi

bakabar.com, JAKARTA - Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan  tersingkir di babak 16 besar Denmark Open 2023, Kamis (19/10). Mereka kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan rubber gim: 21-16, 5-21, 15-21.

Menurut Ahsan, kekalahan ini tak lepas dengan banyak kesalahan yang dilakukannya bersama Hendra, khususnya di gim kedua dan ketiga.

"Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu tapi memang banyak melakukan kesalahan. Di samping itu, lawan juga sudah lebih siap," ucap Ahsan.

Selain itu, mantan pasangan berperingkat satu dunia ini juga kurang bagus dalam hal stamina. Kondisi tersebut yang membuatnya tak mampu memberikan perlawanan Chia/Wooi Yik, terutama selepas interval gim terakhir. 

"Kami tetap bersyukur walaupun hasilnya kalah. Untuk berikutnya kami harus terus menjaga stamina dan kalau bisa tenaganya ditambah lagi," ucap Ahsan.

Bagi Hendra, kekalahan ini tentu disayangkan karena ia sempat percaya diri bisa menutup gim ketiga dengan kemenangan.

Namuh, Chia/Wooi Yik tampil lebih baik dan berhasil menutup permainan dengan kemenangan. 

"Di gim ketiga setelah interval, banyak sekali kami membuang poin. Kami seharusnya bisa lebih sabar lagi terutama saat menyerang. Mereka punya gaya main defense yang baik," ucap Hendra.

Meski Hendra/Ahsan tersingkir, Indonesia masih memiliki 2 wakil di ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan melawan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Editor
Komentar
Banner
Banner