Pemkab Barito Kuala

Antar Bantuan Korban Kebakaran di Belawang, Pj TP PKK Batola Beri Dukungan Moral

Kebakaran yang terjadi di Desa Belawang, Kecamatan Belawang, Kamis (3/8) malam, memantik empati TP PKK Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Batola, Suharyanti Mujiyat, berdialog dengan korban kebakaran di Desa Belawang, Kecamatan Belawang. Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Kebakaran yang terjadi di Desa Belawang, Kecamatan Belawang, Kamis (3/8) malam, memantik empati TP PKK Barito Kuala (Batola).

Langsung dipimpin Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Batola, Suharyanti Mujiyat, anggota organisasi pemberdayakan perempuan ini mengantar langsung bantuan, Minggu (6/8) pagi.

Dalam kesempatan bertemu korban di Kantor Desa Belawang, Suharyanti sekaligus memberikan dukungan moral.

"Pemerintah tidak menutup mata atas musibah tersebut. Kami berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengupayakan bantuan yang dibutuhkan," ungkap Suharyanti.

Adapun bantuan tersebut bersumber dari data yang dirangkum TP PKK Belawang, tidak lama setelah kejadian.

Baca Juga: Kebakaran di Belawang Batola, Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

Baca Juga: Kisah Sedih Korban Kebakaran di Belawang Batola, Hanya Tersisa Baju di Badan

"Kami langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola. Pun beberapa bantuan sudah datang, tidak termasuk bantuan selanjutnya," sahut Ida Hamdi, Ketua TP PKK Belawang.

Sebelumnya bantuan dari Pemkab Batola juga mengalir. Di antaranya melalui Dinas Sosial berupa paket makanan dan minuman, serta bantuan logistik dari BPBD.

Sedikitnya 11 kepala keluarga terdampak kebakaran yang terjadi pukul 20.30 Wita tersebut. Sebagian besar korban merupakan warga lanjut usia.

Mereka adalah Norsiah (79), Jalita (57), Ajeri (81), Abdul Hadi (46), M Fadli (73), Ratna (84), M Rujiansyah (75), Hendri (34), Abdurrahman (55), Rohani (55), dan Idrus (72).

Total 23 jiwa terdampak kebakaran dengan jumlah rumah rusak sebanyak 12 unit, 8 di antaranya mengalami kerusakan berat.

Editor


Komentar
Banner
Banner