Berita Barito Kuala

Giliran Polres Batola Bantu Korban Kebakaran di Belawang

Bantuan terus mengalir kepada korban kebakaran di Desa Belawang RT 04, Kecamatan Belawang, Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Belawang, Senin (7/8). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Bantuan terus mengalir kepada korban kebakaran di Desa Belawang RT 04, Kecamatan Belawang, Barito Kuala (Batola).

Bantuan terakhir disalurkan Polres Batola dan langsung diantar Kapolres AKBP Diaz Sasongko, Senin (7/8). Dalam waktu bersamaan, Bhayangkari Cabang Batola juga menyerahkan bantuan.

"Kami turut prihatin atas musibah kebakaran yang dialami warga. Kami berharap mereka tetap semangat, ikhlas, sabar dan tawakal," papar Diaz Sasongko.

"Kami juga memotivasi bahwa mereka tidak sendiri, sehingga kami berusaha hadir dengan memberikan bantuan bahan pokok, pakaian bekas pantas dan sedikit sedekah untuk dimanfaatkan memenuhi kebutuhan sehari-hari," sambungnya.

Kebakaran yang terjadi di Desa Belawang, Kamis (3/8), berdampak terhadap 23 jiwa. 12 bangunan rumah dilalap si jago merah, 8 di antaranya rusak berat.

Ketua Bhayangkari Cabang Batola, Dyan Diaz Sasongko, berdialog dengan salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran di Desa Belawang, Senin (7/8). Foto: Humas Polres Batola
Ketua Bhayangkari Cabang Batola, Dyah Diaz Sasongko, berdialog dengan salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran di Desa Belawang, Senin (7/8). Foto: Humas Polres Batola

Warga yang terdampak atas nama Norsiah (79), Jalita (57), Ajeri (81), Abdul Hadi (46), M Fadli (73), Ratna (84), M Rujiansyah (75), Hendri (34), Abdurrahman (55), Rohani (55), dan Idrus (72).

"Kami berterima kasih kepada semua yang telah memberikan bantuan. Semoga rezeki mereka dimudahkan dan selalu sukses," papar Abdurrahman.

Pascamusibah kebakaran tersebut, sebagian korban terpaksa menumpang di rumah keluarga atau tetangga terdekat.

"Sementara rumah belum bisa dibangun kembali, kami menumpang di tetangga seberang. Mudahan nanti kami mendapatkan bantuan, terutama bahan bangunan," papar Abdurrahman.

Baca Juga: Kisah Sedih Korban Kebakaran di Belawang Batola, Hanya Tersisa Baju di Badan

Baca Juga: Kebakaran di Belawang Batola, Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

Editor


Komentar
Banner
Banner