Berita Barito Kuala

Kebakaran di Belawang Batola, Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

Tidak sedikit kerugian yang disebabkan kebakaran di Desa Belawang RT 04, Kecamatan Belawang, Barito Kuala (Batola), Kamis (3/8) malam.

Featured-Image
Kepanikan warga Desa Belawang ketika sejumlah rumah dilalap si jago merah, Kamis (3/8) malam. Foto: Relawan

bakabar.com, MARABAHAN - Tidak sedikit kerugian yang disebabkan kebakaran di Desa Belawang RT 04, Kecamatan Belawang, Barito Kuala (Batola), Kamis (3/8) malam.

Berdasarkan data yang dihimpun Polsek Belawang, kebakaran tersebut berdampak terhadap 7 bangunan dengan tingkat kerusakan berat hingga sedang.

Warga yang terdampak adalah Saruji (70), Nur Asyiah (70), Abdul Rahman (58), Bayah (80), Ratna (70), Rukayah (70) dan Adjri (75).

Dipastikan tidak jatuh korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian materiel yang disebabkan diestimasi lebih dari Rp700 juta.

"Total 7 bangunan yang terbakar," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kapolsek Belawang Ipda Aspi Hadi.

Baca Juga: Data Sementara Korban Kebakaran di Belawang Batola, Belasan Jiwa Terdampak

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Belawang Batola, Relawan Pemadam Kesulitan Pasokan Air

"Terdiri dari 6 rumah yang terbuat dari kayu, serta sebuah rumah beton beratap sirap dan seng," sambungnya.

Kebakaran di kawasan padat penduduk itu terjadi sekitar pukul 20.30 Wita. Adapun api diidentifikasi bermula dari rumah Saruji.

"Menurut sejumlah saksi, api berasal dari dapur rumah korban Saruji yang beratap daun rumbia. Kemudian menjalar ke bagian depan dan merembet ke rumah lain," jelas Aspi.

"Selanjutnya warga berusaha memadamkan api menggunakan ember. Sekitar pukul 21.00 Wita, pemadam kebakaran mulai berdatangan dan api dapat dipadamkan pukul 22.30 Wita," sambungnya.

Dari tempat kejadian, polisi mengamankan masing-masing 1 kabel listrik dan potongan kayu sisa yang terbakar sebagai barang bukti.

Editor


Komentar
Banner
Banner