Regional

Animo Tinggi Warga Depok Sambut Mudik Gratis

Menjelang Idul Fitri melalui program Mudik Gratis Polri Presisi 2023 yang digelar jajaran Polda Metro Depok khususnya untuk Polres Metro Depok terlihat antusias

Featured-Image
Warga Depok yang melakukan pendaftaran mudik gratis.

bakabar.com, DEPOK - Program Mudik Gratis Polri Presisi 2023 yang digelar jajaran Polda Metro Depok khususnya untuk Polres Metro Depok terlihat antusias masyarakat yang hendak mudik cukup tinggi, Jumat (31/3).

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius Surano menerangkan program Mudik Gratis Polri Presisi 2023 ditindaklanjuti dengan membuka posko mudik untuk pendaftaran.

"Masyarakat atau warga Kota Depok yang ingin mudik silahkan daftar ke tempat posko mudik yang telah kita buka, pelayanan pendaftaran sudah di buka dari Rabu kemarin dan batas akhirnya sampai 12 April nanti," ucapnya.

Baca Juga: Titah Kapolri ke Kapolda Baru: Kawal Investasi hingga Mudik Lebaran

Untuk titik posko mudik yang dibuka di daerah kota Depok yaitu, di Satpas Polres Metro Depok, Satpas Pembantu Sukmajaya, Satpas Pembantu Cinere, dan Gerai Satpas TSM Cibubur di Jalan Raya Transyogi.

"Ada empat titik posko mudik yang di buka untuk daerah depok itu, Satpas 1221 Polres Depok, Satpas 1221 Sukmajaya, Satpas 1221 Cinere, dan Satpas 1221 Cibubur," tambahnya.

Pelayanan pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai dan belum ada pembatasan kuota bagi yang ingin mendaftar mudik di Satpas Pembantu.

Jadi masyarakat dapat mempergunakan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin selama penutupan pendaftaran, skema pemberangkatan mudik untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan diberangkatkan dalam dua tahap.

Baca Juga: Tips Menyusun dan Membawa Barang di Bagasi Mobil agar Mudik Nyaman

Kasubnit Satpas Pembantu Sukmajaya, Iptu Suparman mengatakan hari pertama gerai buka untuk Posko Mudik, masyarakat cukup antusias sampai sekarang.

"Pas kita buka pada pukul 8 pagi tadi animo masyarakat yang ingin mudik lumayan tinggi dalam hitungan jam yaitu pukul 11.00 WIB tadi saja sudah sebanyak 200an pemudik yang rata-ratanya memang berasal dari Depok", tuturnya saat diwawancarai dan melihat rekap data pemudik yang mendaftar di Posko Mudik Satpas Sukmajaya di Jalan Tole Iskandar Pada Jumat siang tadi.

Untuk posko para pemudik ditempatkan sebanyak empat personil untuk pelayanan pendaftaran.

Baca Juga: Tips Menyusun dan Membawa Barang di Bagasi Mobil agar Mudik Nyaman

Syarat bagi masyarakat atau warga Depok yang ingin mendaftar mudik gratis harus ada perwakilan yang namanya tercantum pada kartu keluarga, dan apabila yang ingin ikut harus melampirkan lampiran foto copy KTP serta Kartu Keluarga (KK) sebagai syaratnya.

"untuk masyarakat yang ikut syaratnya bawa fotocopy KK dan Ktp, dan namanya harus ada di KK", lanjutnya.

Pada waktu yang terpisah, pemudik arah Yogyakarta Febrian (29) mengetahui adanya mudik gratis Polri ini lewat media sosial dan merasa terbantu setidaknya dengan adanya mudik gratis ini dapat meringankan bebannya dari penghasilannya yang pas-pasan.

Baca Juga: Hindari Kemacetan Arus Mudik 2023, Dishub Purworejo Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Pas waktu buka instagram ada informasi bahwa Polri buka pendaftaran mudik gratis, Kebetulan kata saya tahun ini baru bisa mudik sehingga langsung daftar saya mas", ujarnya ketika diwawancarai seusai mendaftar mudik.

Berdasarkan pantauan yang ada, Posko Mudik berada di pintu masuk utama Satpas Pembantu Sukmajaya, dan terlihat antusias masyarakat untuk antru mendaftar mudik gratis. Dan para petugas yang menjaga terlihat sedikit keteteran meski dapat mengatasi pelayanan masyarakat yang ingin mendaftar.

Editor


Komentar
Banner
Banner