Pemilu 2024

Anies Yakin KPP Solid Menuju Kemenangan di Pemilu 2024

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan angkat bicara yakin partai pendukungnya solid menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Featured-Image
Anies Baswedan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan angkat bicara soal pertemuannya dengan para petinggi partai pendukungnya.

Adapun, Anies bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri.

"Kita solid dan sudah berbicara tentang strategi, langkah untuk ke depan. Jadi pembicaraan-pembicaraan kemarin itu suasananya guyub, suasana kita melihat siap untuk dijalani," katanya pada wartawan di DPP PKS, Minggu (27/8).

Baca Juga: PKS Respons Debat Demokrat-Nasdem Soal Deklarasi Cawapres Anies

Ia turut mengatakan bahwa ketiga partai KPP siap untuk menjalankan strategi-strategi pemenangan yang dibahas untuk menghadapi pemilu 2024.

"Itu yang kita bahas, itu yang sama-sama kita diskusikan. Adapun langkah-langkah yang akan diumumkan pada publik akan diumumkan pada waktunya," tukasnya.

Ia pun melemparkan guyonan dengan berharap acara wayang kulit yang akan digelar oleh PKS, memiliki dongeng atau cerita yang serupa dengan hal yang disebutkan sebelumnya.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Anjlok, Analis: Upaya Memecah Internal Koalisi

Dalam acara wayang kulit sendiri, Anies ditemani oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua Majelis Syura Hidayat Nurwahid.

Kehadiran tokoh-tokoh partai politik pendukungnya idalam setiap acara yang dihadiri Anies diyakini sebagai sebuah bentuk dukungan penuh dari partai dan soliditas partai yang kuat menghadapi Pemilu 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner