Pemilu 2024

Anies Serukan Menangkan Pemilu 2024 di Apel Siaga Kader PKS Sumut

Anies Baswedan, Bakal calon presiden (Bacapres) menghadiri kegiatan Apel Siaga bersama kader PKS Sumut. Ia serukan berjuang menuju kemenangan.

Featured-Image
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan saat hadiri Apel Siaga bersama ribuan Laden Partai PKS di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Minggu (3/9). Foto: apahabar.com/Budi Warsito

bakabar.com, DELI SERDANG - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menghadiri kegiatan Apel Siaga dan Senam Sehat yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Utara (Sumut) di Lapangan Astaka, Williem Iskandar, Deli Serdang, Minggu (3/9) pagi.

Di hadapan kader PKS Sumut, Anies mengatakan pertemuannya pada apel siaga bersama DPW PKS Sumut merupakan langkah untuk siap-siap berjuang menuju kemenangan.

"Kita mencintai republik ini tanpa syarat. Kita menginginkan Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang lebih adil, kita mau perubahan karena itu kita berkumpul di sini," kata Anies di hadapan ribuan Kader PKS Sumut.

Baca Juga: Usai Deklarasi Anies-Cak Imin, Puan Akan Jajaki Semua Parpol

Anies menyebut agar perjuangannya menuju pemilihan presiden pada 2024 dimudahkan. Jalan yang tadinya mendaki dan berkelok diringankan dan selalu mendapatkan petunjuk.

"Insya Allah, ikhitiar kita bukan sekadar mendapatkan posisi a b c, tapi untuk mengubah Indonesia menjadi lebih adil," paparnya.

Ia mengatakan perubahan untuk Indonesia lebih baik lagi bukanlah target. Tetapi adalah misi untuk dilaksanakan sekaligus diperjuangkan.

"Misi ini hanya bisa dilaksanakan bila kewenangan ada ditangan kita semua. Karena itu, kita butuh kemenangan. Karena kemenangan yang bisa membuat kita melakukan langkah perubahan," tegas Anies.

Mahalnya Kesehatan dan Bahan Pokok

Anies sempat menyinggung soal mahalnya harga bahan pokok. Disebutkannya, dengan perubahan yang akan dibawa Anies, harga bahan pokok akan lebih terjangkau. Begitu juga dengan sektor kesehatan.

"Kita ingin membuat akses kesehatan jadi mudah, murah, terjangkau untuk semua. Agar keluarga di Indonesia meraskaan bahwa negeri ini memudahkan kehidupan. Memberi kesempatan, memberikan kesejahteraan," timpal Anies.

Baca Juga: Anies Hormati Keputusan Demokrat Keluar dari Koalisi Perubahan

Kepada para Kader PKS yang hadir, Anies pun menyerukan untuk menjangkau semua masyarakat untuk melakukan perubahan.

Ia menilai perubahan tidak dapat secara otomatis hadir dengan sendirinya. Karena itu, perubahan perlu diikhtiarkan. Sebab, berdasarkan catatan sejarah, Sumut memiliki sederet pejuang yang pemberani.

"Siap jangkau semua tetangga, keluarga? Jangkau semua sampaikan kita ingin Indonesia mencapai kesetaraan kesempatan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies pun menambahkan bahwa, Republik Indonesia didirikan bukan hanya mengusir penjajahan. Tapi menggelar keadilan sosial dan kesejahteraan.

Baca Juga: PDIP Pede Deklarasi Anies-Cak Imin Untungkan Ganjar

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar mengatakan, kehadiran ribuan kader PKS pada Apel Siaga yang digelar merupakan bukti solidnya mereka untuk memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden 2024.

"Kehadiran peserta di Lapangan Astaka menjadi bukti bahwa PKS Sumut solid memenangkan capres kita Anies. Ini fakta bahwa solid PKS. Ini akan menjadi saksi kemenangan Anies di Sumut," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner