Pemilu 2024

Usai Deklarasi Anies-Cak Imin, Puan Akan Jajaki Semua Parpol

Puan mengaku akan menjajaki sejumlah parpol untuk kemungkinan koalisi, termasuk dengan Demokrat. Terutama usai deklarasi Anies-Cak Imin.

Featured-Image
Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan jajaki semua parpol. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengucapkan selamat untuk pasangan Anies-Cak Imin yang telah melakukan deklarasi bakal capres-cawapres. Puan mengaku akan menjajaki sejumlah parpol untuk kemungkinan koalisi, termasuk dengan Demokrat.

"Saya ucapkan selamat pada pasangan Anies dan Cak Imin yang sudah mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden," kata Puan usai menyaksikan penutupan Solo International Performing Arts (SIPA) di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (2/9).

Puan mengatakan bahwa dirinya akan melakukan silaturahmi ke sejumlah partai politik (parpol) dalam waktu dekat. Tujunnya menjajaki kemungkinan koalisi dengan tiap parpol.

Baca Juga: Anies Hormati Keputusan Demokrat Keluar dari Koalisi Perubahan

Baca Juga: Anies Ngaku Koalisi Perubahan Semakin Solid Usai Deklarasi

Terlebih, Partai Demokrat telah keluar dari Koalisi Perubahan. Sehingga dimungkinkan untuk menjalin komunikasi untuk koalisi. 

“Kita akan melakukan silaturahmi untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada ke semua partai," ucap dia.

Selain itu, Puan meyakini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih akan berkoalisi dengan PDIP. Terutama setelah berhembusnya kabar Sandiaga Uno tidak menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

"Kami menyadari yang namanya politik bisa saja kemudian ada dinamika perubahan. Namun sampai hari ini kami meyakini bahwa PPP tetap bersama PDIP," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner