News

Anies Baswedan Soal Program DKI: Siapapun Bertugas Bisa Digunakan

Anies Percaya Heru dapat mengemban tugas sebagai Pj Gubernur DKI. Anies Baswedan Soal Program DKI: Siapapun Bertugas Bisa Digunakan

Featured-Image
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru keluar dari ruang rapat dan memberi pernyataan kepada wartawan di gedung Kementerian Dalam Negeri, Senin (17/10)

bakabar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Heru Budi Hartono dapat mengemban tugas sebagai penjabat di Jakarta dengan baik. Hal itu dikarenakan Heru dinilai adalah seorang teknokrat yang memiliki pengalaman yang luas dalam menghadapi masalah di Jakarta.

“InsyaAllah pak Heru kami yakin akan bisa menuntaskan semua tantangan ini dengan baik,” ujarnya saat keluar dari ruang pelantikan di Kementerian dalam Negeri, Senin (17/10).

Menurutnya keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi untuk memeilih Heru adalah keputusan yang tepat. Karena masalah di Jakarta akan selalu berdatangan sehingga siapapun yang bertugas harus dapat menyelesaikan masalah satu persatu.

Terkait dengan program pemerintah DKI sudah ada di dalam Rencana Pembangunan Daerah  (RPD), rencana kerja pemerintah dan kegiatan strategis daerah. Dengan adanya dokumen tersebut, diharapkan pekerjaan pak Heru kedepan dapat memiliki rujukan yang jelas.

Baca Juga: Heru Disebut Pengalaman sebagai Birokrat, HIPPI Jakarta: Tak Butuh Waktu Lama untuk Beradaptasi

“Dan kami yakin itu juga yang selalu digunakan siapapun yang bertugas termasuk pak Heru,” ungkapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Anies juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang sudah banyak memberikan pendampingan dan arahan selama menjalankan tugas di Jakarta.

“Kami Bersyukur atas kepemimpinan pak Tito sebagai Kemendagri, karena hubungan kami sangat baik sehingga banyak urusan di Jakarta dapat diselesaikan secara tuntas dan efisien,” jelasnya.

Heru sendiri juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden dan Wapres, Mendagri dan  Gubernur periode 2017 sampai 2022 Anies Baswedan. Dia juga mengatakan akan segera merinci RPD yang yang sudah disampaikan oleh Anies.

Baca Juga: Heru Resmi Jadi Pj Gubernur Jakarta, Anies: Saya Percaya Track Record Heru

“Ini permulaan yang bagus baik untuk masyarakat dan saya pasti akan melanjutkan,” tutup Heru.

Editor


Komentar
Banner
Banner