Android Vs IOS

Android Lebih Mudah Digunakan dari iOS? Ini Temuan Studi Terbarunya

Sebuah studi terbaru dari GreenSmartphones menyebut Android lebih sedikit menemukan masalah penggunaan, ketimbang pengguna iOS

Featured-Image
Android vs iOS (Foto: Insights Success)

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah studi terbaru dari GreenSmartphones menyebut Android lebih sedikit menemukan masalah penggunaan, ketimbang pengguna iOS.

Studi tersebut menyebutkan bahwa operating system (OS) Android mungkin merupakan sistem operasi yang lebih intuitif.

Melansir GizmoChina, Senin (26/6), laporan tersebut menggunakan metode dengan menganalisis mesin pencarian, berapa kali pengguna kedua OS tersebut mencoba mencari bantuan dengan operasi dasar, seperti perekaman layar, tangkapan layar, dan juga berbagi lokasi.

Studi tersebut menunjukkan bahwa pengguna iPhone di Amerika Serikat lebih banyak mencari bantuan dengan fungsi dasar ini, yaitu sekitar 358.000 kali per bulan, sekitar 58% lebih sering ketimbang pengguna Android.

Baca Juga: Infinix Zero 5G Punya Kelemahan saat Dipakai Main Game, Apa Itu?

Secara khusus, perbedaan terbesar terlihat dalam penelusuran untuk 'cara menghapus konten dan setelan', dengan pengguna iOS menelusurinya enam kali lebih sering daripada pengguna Android.

Survei itu membandingkan 12 operasi umum, dan Android mengungguli iOS dalam sepuluh dari 12 area ini.

Android hanya tertinggal dari iOS dalam kata kunci mengambil tangkapan layar, dan memindai kode QR, dimana iOS lebih intuitif bagi penggunanya.

Untuk Android, rata-rata terdapat 226.000 pencarian bulanan yang dilakukan penggunanya.

Baca Juga: Perbedaan iPhone iBox dan Ex-Inter, Tanda Ponsel Tak Layak Dibeli

Jika dibandingkan dengan angka 358.000 untuk pengguna iOS, terdapat perbedaan sekitar 58,41%.

Angka tersebut terlepas dari ukuran basis pengguna yang hampir setara untuk kedua OS di Amerika Serikat.

Meskipun perdebatan tentang keunggulan OS antara Android dan iOS telah berlangsung berlarut-larut, penelitian ini menunjukkan bahwa Android mungkin lebih mudah untuk dioperasikan oleh penggunanya, ketimbang iOS.

Editor
Komentar
Banner
Banner