Ponsel Infinix Terbaru

Infinix Zero 5G Punya Kelemahan saat Dipakai Main Game, Apa Itu?

Infinix Zero 5G dikenal sebagai smartphone kelas mid-range yang memiliki performa tinggi dengan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920.

Featured-Image
Infinix Zero 5G 2023 telah hadir, Tawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau. (Foto: dok. Gizmologi)

bakabar.com, JAKARTA - Infinix Zero 5G dikenal sebagai smartphone kelas mid-range yang memiliki performa tinggi dengan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920.

Dari chipset tersebut, ponsel dapat menjalankan berbagai aktivitas seperti menonton film, game, dan konten visual lainnya dengan nyaman.

Selain itu, ponsel teranyar ini dibekali dengan RAM sebesar 8/256 GB, yang memungkinkan penggunanya menyimpan berbagai dokumen dan aplikasi yang dibutuhkan.

Dengan layar IPS yang memiliki refresh rate 120Hz, ponsel ini dapat memanjakan visual mata penggunanya.

Baca Juga: Infinix Note 30 Pro Harga Rp3 Jutaan dapat Wireless Charging, Speknya?

Namun, ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan bagi gamers jika ingin memilih Infinix Zero 5G sebagai perangkat hariannya. 

Berikut adalah pertimbangan kelemahannya:

Speaker yang masih bersifat 'Mono'

Dengan berbagai keunggilan yang ada, Infinix Zero 5G sayangnya masih mengusung mono speaker. Hal tersebut tentunya akan mengurangi kenyamanan ketika bermain suatu game. 

Speaker mono tersebut berada di bagian bawah bodinya.

Layar masih pakai panel IPS, kalah dengan ponsel sekelasnya

Infinix Zero 5G hanya membekali layarnya dengan panel IPS LCD. Hal tersebut sangat disayangkan, mengingat di harga Rp3 jutaan banyak yang sudah menggunakan panel AMOLED.

Baca Juga: Infinix Hot 30 Tawarkan Baterai Jumbo dan Fitur NFC, Harganya?

Panel IPS sejauh ini dikenal dengan efisiensi daya baterai dan kalah dengan kualitas panel AMOLED.

Monitor ini memberikan ketepatan warna yang kurang menarik, dengan hanya dapat memberikan dukungan sRGB, tetapi reproduksi warna yang cukup amburadul.

Kesimpulan

Dua hal di atas membuat pengalaman memainkan game menjadi kurang menarik.

Apalagi, Infinix Zero 5G belum memiliki fitur NFC, yang bahkan sudah banyak dimiliki oleh smartphone di harga Rp2 jutaan.

Dengan harga Rp3,5 jutaan, akan banyak pesaing dari Infinix Zero 5G yang memiliki fitur lebih menarik untuk digunakan dalam bermain game (gaming).

Editor
Komentar
Banner
Banner