News

Anak Presiden Jadi Manten, Begini Rangkaian Akad Nikah Kaesang-Erina

Kaesang-Erina akan melangsungkan akad nikah hari ini, Sabtu (10/12).  

Featured-Image
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto- IG/@thebridestory

bakabar.com, BANJARMASIN - Kaesang-Erina akan melangsungkan akad nikah hari ini, Sabtu (10/12).  

Prosesi akad nikah akan dilangsungkan sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, sejak pukul 11.00 WIB, tamu undangan diperkirakan akan mulai memasuki area Pendopo Agung.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir yang bertugas sebagai panitia pernikahan Kaesang-Erina, tamu undangan akad nikah Kaesang-Erina tidaklah banyak, hanya 250 orang. Mereka dipastikan adalah keluarga dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Berikut rangkaian akad nikah Kaesang-Erina hari ini:

Pukul 12.30 - 12.45 WIB

Digelar pasrah tampi calon pengantin putra (Kaesang Pangarep)

Pasrah tampi ini merupakan momen calon mempelai pria datang diantar keluarga pengantin putra, diserahkan pada keluarga putri. Setelah itu, keluarga putri menerima dan menikahkan kedua mempelai.

Pukul 12.45 - 13.15 WIB

Dilangsungkan peraga acara dan CPI hadir di majelis akad nikah

Ini adalah momen Kaesang mengucapkan ijab kabul. Jadi, setelah diterima keluarga putri, calon mempelai pria akan melangsungkan peraga acara dan pihak calon mempelai putri hadir di tengah-tengah acara.

Pukul 14.45 - 15.30 WIB

Panggih pengantin

Setelah Kaesang mengucap ijab kabul dan sah menjadi suami Erina, di momen inilah Erina dan Kaesang akan dipertemukan. Sepanjang acara sebelumnya, Kaesang tidak diperkenankan bertemu apalagi melihat Erina.

Panggih pengantin sendiri adalah bertemunya mempelai pria dan mempelai wanita yang sudah sah menjadi pasangan suami-istri. Upacara panggih merupakan puncak acara bagi tradisi adat pernikahan masyarakat Jawa.

Di akad nikah ini juga menurut informasi yang diterima MNC Portal, akan dilangsungkan beberapa tradisi lain yang menyertai, seperti upacara injak, bubak kawah, kacar kucur, dulangan, mapag besar, dan diakhiri sungkeman.

Editor


Komentar
Banner
Banner