Pemilu 2024

Kampanye di Solo, Kaesang: Coblos PSI, Merahnya Sama Tapi Beda!

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep melakukan kampanye terbuka perdana di Solo. Dia sebut 'coblos PSI, merahnya sama, tapi beda'.

Featured-Image
Kaesang saat mengajak untuk tidak golput dan memilih mencoblos Prabowo-Gibran di Lapangan Jajar, Solo. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan kampanye terbuka perdana di Solo. Dia sebut 'coblos PSI, merahnya sama, tapi beda'.

"Penting 14 Februari jangan lupa ke TPS. Coblos PSI, merahnya sama tapi beda," kata Kaesang di Lapangan Jajar Solo, Senin (22/1).

Kaesang juga tampak menyindir Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri secara tidak langsung. Dengan menyebut bahwa dirinya masih muda.

"Ini ketua umume masih muda, masih semangat. Saya juga enggak brengosan (kumisan)," kelakarnya.

Baca Juga: PSI Kampanye Terbuka Pertama di Solo, Kaesang Akan Orasi

Kaesang saat melakukan simulasi pencoblosan di Lapangan Jajar, Solo. Foto: bakabar.com/Fernando
Kaesang saat melakukan simulasi pencoblosan di Lapangan Jajar, Solo. Foto: bakabar.com/Fernando

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang juga mengkampanyekan untuk memilih Paslon 02, Prabowo-Gibran. Dengan membawa contoh surat suara berukuran jumbo.

"Saya kasih tahu, kalau teman-teman disini kesal sama mas Gibran. Coblos wajahe mas Gibran ya. Saya titip mas Gibran di Solo, biar kepilih jadi wapres," tandas Kaesang.

Baca Juga: Gibran Cuti Lagi 4 Hari, Kenapa?

Terpisah, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menerangkan bahwa Solo dipilih sebagai lokasi pertama kampanye terbuka perdana karena sejumlah alasan. Salah satunya, Solo dinilai sebagai kota yang baik dalam politik.

"Hari ini zonasi Prabowo-Gibran salah satunya di Jawa Tengah. Dan kebetulan secara politik Solo adalah kota yang baik untuk memulai kampanye terbuka," kata Raja Juli.

Sementara itu, PSI menargetkan masing-masing satu caleg DPR RI terpilih untuk tiap dapil di Jawa Tengah.

Editor


Komentar
Banner
Banner