Korea Open 2023

Amankan Tiket Semifinal Korea Open 2023, Fajar/Rian Belum Puas

Ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan tiket semifinal Korea Open 2023.

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan tiket semifinal Korea Open 2023.

Keberhasilan itu diraih usai mengalahkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua gim langsung 21-9, 23-21 di Jinnam Stadium, Jumat (21/7).

Bagi Fajar/Rian, ini merupakan kemenangan kedelapannya atas Goh/Izzuddin dalam sembilan pertemuannya. 

Baca Juga: Tersingkir di Korea Open 2023, Gregoria Optimisme Bangkit di Jepang

"Kami sudah sering bertemu mereka jadi kurang lebih sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi di gim pertama kami langsung siap dengan pola yang kami mau," ungkap Rian.

Pasangan berperingkat satu dunia ini memang tidak mudah untuk mendapatkan kemenangan itu. Apalagi, Goh/Izzuddin baru saja menjuarai US Open 2023 pekan lalu. Hal tersebut menjadi sesuatu yang diwaspadai Fajar/Rian.

"Mereka baru kembali dan bisa juara minggu lalu di Amerika, lalu di sini sampai ke babak delapan besar merupakan hasil yang luar biasa," kata Fajar.

Baca Juga: Pramudya/Yeremia Gagal Ikuti Fajar/Rian ke Perempat Final Korea Open 2023

Meski ke semifinal, Fajar/Rian ternyata masih belum puas dengan penampilannya. Mereka berharap bisa lebih baik lagi saat menghadapi antara pemenang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

"Permainan kami belum maksimal. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan banyak pukulan belum pas sentuhannya. Semoga besok lebih baik lagi," tegas Fajar.

Yang pasti, Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di Korea Open 2023, setelah delapan wakil lainnya gugur sebelum mencapai perempat final.

Editor


Komentar
Banner
Banner