Sport

Alvaro Morata Datang, Ada Trio Ronaldo, Morata, Kulusevski di Juventus

apahabar.com, TURIN – Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata kembali ke Juventus yang pernah diperkuatnya musim 2014-2016….

Featured-Image
Alvaro Morata segera bergabung ke Juventus

bakabar.com, TURIN - Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata kembali ke Juventus yang pernah diperkuatnya musim 2014-2016.

Kehadiran Morata diprediksi bakal menambah tajam barisan depan Juventus yang telah diperkuat Christiano Ronaldo, dan Kulusevski.

Rencananya Selasa (22/9/2020) penyerang milik Atletico Madrid itu akan menjalani tes medis sebagai salah satu persyaratan menjadi personel Juventus.

Disebutkan, Juventus akan meminjam Morata setahun tahun dengan harga 9 juta euro (Rp156,1 miliar). Jika Morata tampil apik di masa peminjaman, Juventus bisa mempermanenkan Morata senilai 45 juta euro (Rp781,1 miliar) pada musim panas 2021.

Dikutip dari Okezone.com, saat membela Juventus dari 2014-2016, Morata menjadi penyerang andalan. Total dari 93 penampilan di seluruh kompetisi, Morata mencetak 27 gol dan 18 assist.

Berkat bantuan Morata, Juventus mengoleksi lima trofi hanya dalam kurun dua musim! Bergabung bersama Juventus untuk kedua kalinya, membuat Morata bisa berduet dengan salah satu pesepakbola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A, Genoa Ungguli Juventus di Puncak

Ini merupakan yang kedua bagi Morata berduet dengan Cristiano Ronaldo. Momen pertama Morata berduet dengan Cristiano Ronaldo tercipta ketika keduanya berseragam Real Madrid.

Hanya saja, kala itu Morata bukanlah personel andalan Madrid. Penyerang 27 tahun itu hanya berstatus sebagai pelapis Karim Benzema. Meski berstatus sebagai pemain pelapis, jangan ragukan ketajaman Morata.

Ambil contoh di Liga Spanyol 2016-2017. Dari 26 pertandingan (mayoritas tampil dari bangku cadangan), Morata mampu mengoleksi 15 gol. Jumlah itu lebih banyak ketimbang Benzema yang cuma mencetak 11 gol dari 26 pertandingan.

Karena itulah, pada musim panas 2017 Morata pindah ke Chelsea setelah ditebus seharga 66 juta euro atau sekira Rp1,14 triliun. Setelah 1,5 tahun membela Chelsea, Morata bergabung bersama Atletico Madrid dan bertahan hingga kini.

Menarik menanti kiprah Morata dan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus musim ini. Cristiano Ronaldo dan Morata bisa bermain berbarengan dalam pola 3-4-1-2 racikan Andrea Pirlo.

Namun, Pirlo bisa menurunkan trio Ronaldo, Kulusevski, Morata (RKM) andai pelatih 41 tahun itu memainkan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Editor : El Achmad



Komentar
Banner
Banner