Mobil Tercepat Di Dunia

All New Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor Mobil FWD Tercepat

All New Honda Civic Type R kembali berhasil memecahkan rekor menjadi mobil penggerak roda depan (FWD) tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Featured-Image
All New Honda Civic Type R jadi mobil FWD tercepat. Foto: dok, Honda

bakabar.com, JAKARTA – All New Honda Civic Type R kembali berhasil memecahkan rekor menjadi mobil penggerak roda depan (FWD) tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Civic Type R generasi terbaru itu berhasil mencatatkan waktu 7 menit 44.881 detik saat pengujian di sirkuit Nurburgring, Jerman yang mempunyai panjang 20,8 kilometer.

Sebelumnya, rekor catatan waktu tersebut sudah ditorehkan Civic Type R generasi sebelumnya di sirkuit yang sama pada 2017 lalu.

Selain itu, mobil Honda tersebut juga telah berhasil mencatatkan rekor mobil FWD tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang pada 2022 dengan catatan waktu 2 menit 23,120 detik.

"Pada 2023 ini, kami melakukan misi seperti yang enam tahun lalu yaitu mencetak rekor lap tercepat untuk mobil FWD sports car di sirkuit Nurburgring, Jerman dan kami berhasil," kata Honda Civic Type R Development Leader, Hideki Kakinuma dalam siaran tertulisnya, Minggu (23/4).

Baca Juga: Ariel Noah Mudik Bolak-balik Naik Motor Honda dan BMW, Berapa Harganya?

Kami berharap para konsumen kami dan juga para calon konsumen kami dapat menikmati Civic Type R dengan rasa bangga.”

Generasi terbaru Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Pada akhir Maret 2023 lalu, Honda Civic Type R telah diluncurkan di Indonesia dengan desain agresif serta mesin dengan tenaga terbesar.

Baca Juga: Honda Pamerkan Mobil Listrik e:N Series di Shanghai Auto Show 2023

Desainnya dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Honda Civic Type R generasi terbaru ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 319 PS dan torsi maksimal sebesar 420 Nm.

Editor
Komentar
Banner
Banner