Isu Tranfser Pemain

Alejandro Garnacho Sepakati Kontrak Baru dengan Manchester United

Bintang muda Alejandro Garnacho telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun bersama Manchester United.

Featured-Image
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho setujui perpanjangan kontrak dengan klub. (Foto: twitter @agarnacho7)

bakabar.com, JAKARTA - Bintang muda Alejandro Garnacho telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun bersama Manchester United.

Menurut sumber espn, Garnacho yang kontraknya baru habis di 2024 setuju untuk bergabung di Old Trafford hingga 2028, meski ada konsekuensi finansial bagi dirinya.

Pemuda berusia 18 tahun itu harus menyelesaikan proses kontrak tersebut segera dengan beberapa persyaratan, yang kini masih dirumuskan termasuk hak cipta terkait foto dirinya.

Kesepakatan baru itu nantinya juga akan melihat gaji yang akan disesuaikan dengan skuat baru Erik Ten Hag, yang kemungkinan akan meningkat sejak melakoni debut pada April 2022 lalu.

Baca Juga: John W Henry: Liverpool Tidak Dijual!

Sejak debutnya itu, Garnacho sudah mengantongi 27 penampilan dengan seragam MU, mencetak tiga gol dan menjadi salah satu pemain yang cukup menjanjikan di ajang Premier League.

Garnacho bergabung ke Old Trafford Stadium pada tahun 2020 dari Atletico Madrid. Ia memiliki kewarganegaraan ganda dari sang ayah yang berdarah Argentina, sementara ibunya berasal dari Spanyol.

Kondisi tersebut membuat dirinya pernah bermain untuk tim nasional remaja Spanyol dan Argentina.

Sementara negosiasi tengah berlangsung, United juga sedang dalam pembicaraan atas tawaran dari orang kaya asal Qatar, Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dan miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Pemilik klub saat ini, The Glazers ingin melepas Manchester United dengan nilai tidak kurang dari 6 miliar poundsterling atau setara dengan 109 triliun rupiah.

Sementara Al Thani menawarkan biaya sebsesar 4 miliar poundsterling dan Ratcliffe diyakini mengajukan tawaran lebih rendah.

Editor


Komentar
Banner
Banner