Deddy Corbuzier

Kemenhan Ungkap Alasan Deddy Corbuzier Diberi Pangkat Letkol Tituler TNI AD

Kementerian pertahanan memberikan pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI AD kepada Youtuber dan presenter Deddy Corbuzier

Featured-Image
Menteri Pertahanan saling hormat dengan youtuber Deddy Corbuzier (foto: Twitter @corbuzer)

bakabar.com, JAKARTA- Kementerian pertahanan (Kemenhan) memberikan pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI AD kepada Youtuber dan presenter Deddy Corbuzier.

Dalam foto unggahan di akun twitter pribadinya @corbuzier nampak Deddy memakai pakaian dinas harian (PDH) TNI AD dengan pangkat dua melati di pundak.

Di hadapan Deddy ada Menteri Pertahanan (Menhan), Letjen (Purn) Prabowo mereka saling memberi hormat.

"Penganugerahan Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD oleh Bapak Menhan Prabowo Subianto. An honor and proud," bunyi cuitan Deddy dikutip bakabar.com di Jakarta, Sabtu (11/12).

Baca Juga: Peluang Tiga Matra Jadi Panglima TNI, Prabowo: Kita Yakin yang Terbaik

Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan pemberian gelar Letkol tituler dilakukan karena kemenhan menilai pemilik podcast Close The Dor tersebut sangat piawai dalam komunikasi publik.

Diharapkan dengan kemampuan Deddy dalam komunikasi publik, ia dapat mengemban tugas dalam menyebarkan semangat kebangsaan.

"DC diberikan kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI yakni, kapasitas komunikasi di sosial media, kemampuan dan performance DC tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI," kata Dahnil dilansir dari Tirto, Minggu (11/12)

Lebih lanjut Dahnil mengatakan Deddy diangkat berdasarkan PP Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit yakni Pasal 5 ayat 2, Pasal 29 beserta penjelasannya. Ia juga diangkat berdasarkan Peraturan Panglima TNI no.40 tahun 2018 tentang kepangkatan prajurit TNI Pasal 35.

Baca Juga: Bukan Pemerkosaan, Panglima TNI Ungkap Mayor Paspampres dan Letda Kowad Kostrad Suka Sama Suka

Dahnil menuturkan, keputusan dikeluarkan dan disahkan KSAD dan Panglima TNI. Selama aktif sebagai letkol tituler, Deddy akan terikat dengan ketentuan militer, termasuk kehilangan hak pilih.

"Deddy akan terikat dengan aturan militer, termasuk kehilangan hak pilih selama dia bertugas," kata Dahnil.

Sering Tanyakan Keperawanan

Pengangkatan Deddy Corbuzier sebagai Letkol Tituler mengundang kontroversi. Pasalnya Deddy belakangan ini menjadi sorotan publik, akibat selalu menanyakan status keperawanan kepada narasumber yang hadir di podcastnya.

Baca Juga: Fighter MMA Jeka Saragih Berbagi Cerita Tentang Kemenangannya di Podcast Apahabar

Beberapa pesohor yang pernah mendapat pertanyaan status keperawanan dari Deddy adalah: Angelia Christy selebgram dengan 742 ribu followers. Selain tiktokers Meyden juga tidak luput mendapat pertanyaan serupa dari Deddy.

Berlliana Lovel juga sempat menjadi bintang tamu dalam podcast Close The Door, yang juga pernah dapat pertanyaan keperawanan dari Deddy, saat itu ia berbincang perihal dunia seksualitas dengan Deddy Corbuzier.

"Belum pernah Ml berarti ya?" tanya Deddy waktu itu kepada Berliana.

Pertanyaan keperawanan Deddy juga diajukan kepada Catheez seorang game Streamer. Saat itu Catheez mengungkapkan keinginnanya yang ingin menikah namun tidak ingin berhubungan badan.

“Berarti, kamu masih perawan?” tanya Deddy Corbzuier
“Iya, nggak percaya ya?” balas Catheez.
“Nggak, nggak percaya?” ucap Deddy Corbuzier.
“Yaudah kalau nggak percaya nggak apa-apa,” timpal Catheez.

Baca Juga: Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Intip Koleksi Mobil Yudo Margono

Catheez pun berusaha meyakinkan Deddy Corbuzier, ia mengaku selama pacaran ia tidak pernah melakukan ciuman atau pelukan.

Pernah Disindir Livy Renata

Kebiasaan Deddy menanyakan keperawanan kepada narasumbernya mendapat sindirian dari gamers dan konten kreator Livy Renata. Sindiran Livy ini disampaikannya saat tampil tampil di podcast Ken We Talk yang dipandu Joshua Kenji.

Menurut Liv, ada cara lain untuk tetap mempertahankan popularitas tanpa harus menjadi kontroversial.

"Masa dia datengin orang, dia (tanya), 'Kamu perawan nggak?'" ujar Livy dikutip dari kanal YouTube Ken We Talk Podcast, yang tayang perdana pada kamis (24/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner