Panglima TNI Selanjutnya

Peluang Tiga Matra Jadi Panglima TNI, Prabowo: Kita Yakin yang Terbaik

Surat Presiden terkait calon Panglima TNI pengganti Jendral Andika Perkasa, belum diterima oleh Pimpinan DPR RI dan berdasarkan agenda, sore ini penyerahan surp

Featured-Image
Sumber foto, Dianfinka

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan sejumlah nama dari ketiga matra TNI memiliki peluang besar menjadi Panglima TNI selanjutnya untuk menggantikan Jenderal Andhika Perkasa.

Sejumlah nama yang santer disebut akan menggantikan Jenderal Andhika di antaranya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman; Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAU) Laksamana Yudo Margono; dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca Juga: Soal Panglima TNI Selanjutnya, DPR: Perlu Serius Selesaikan Masalah Papua dan Perbatasan

Sebelumnya, Kepala Staf AL Laksamana TNI Yudo Margono disebut-sebut menjadi sosok yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi calon Panglima TNI. Meski begitu, Prabowo Subianto berharap pilihan Presiden yang menjadi calon Panglima TNI merupakan yang terbaik.

"Ya kita yakin akan yang terbaik. Makasih," kata Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Kendati demikian, Prabowo tak ingin mengambil sikap terlebih dahulu tentang pilihan Presiden Jokowi terkait Panglima TNI pengganti Jendral Andika Perkasa. Prabowo juga menyerahkan sepenuhnya pada Presiden Jokowi dan DPR untuk pengganti Jendral Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

"Kalau enggak salah hari ini. Ya nanti disampaikan, Ya kita lihat lah," ucap Prabowo.

Baca Juga: Polisi Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Pakai Plat Palsu untuk Kibuli Tilang Elektronik

Surat Presiden terkait calon Panglima TNI pengganti Jendral Andika Perkasa, belum diterima oleh Pimpinan DPR RI dan berdasarkan agenda, sore ini penyerahan surpres akan digelar pukul 16.00 WIB.

"Saya kira orang yang disampaikan ke DPR itu pasti melalui seleksi yang baik, alamiah, profesional," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner