Pria Diduga Curi Kotak Amal

Alarm Masjid di Sampit Berbunyi, Diduga Pencuri Kotak Amal Terciduk Warga

Seorang pria diduga ingin mencuri kotak amal di Masjid Nurul Iman Al Juhari, di Jalan Tidar Raya 4 Sampit berhasil diciduk warga

Featured-Image
Seorang pria (di tengah, baju hitam) diduga seornag pencuri yang ingin melakukan pembobolan kotak amal di Masjid Nurul Iman Al Juhari, di Jalan Tidar Raya 4 Sampit. Rabu (27/12/2023) - Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Seorang pria diduga ingin mencuri kotak amal di Masjid Nurul Iman Al Juhari, di Jalan Tidar Raya 4 Sampit, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), berhasil diciduk warga saat menjalankan aksinya, Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 08.15 WIB.

Aksi pencuri ini diketahui ketika alarm masjid berbunyi, warga yang mendengar langsung mendatangi sumber suara dan mendapati seorang pria yang diduga ingin membobol kotak amal.

"Pria ini mengaku akan menyumbang uang ke kotak amal, warga tidak percaya. Jika memasukan uang tidak mungkin alarm kota amal berbunyi," kata salah seorang warga yang tidak ingin identitasnya disebutkan namanya, saat dikonfirmasi media ini.

Warga berharap, pria tersebut adalah diduga oknum pencuri kotak amal yang selama ini dicari dan meresah masyarakat kota Sampit.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria tersebut kemudian diserahkan warga ke pihak Kepolisian untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, belum lama ini kasus pencurian kotak amal ini juga di Masjid Ikhwanul Muhajirin, Perumahan Wengga, Jalur 8, sangat berdekatan dengan perumahan tidar.

Aksi pencuri ini berhasil rekaman kamera pengintai masjid, dengan memanfaatkan kelengahan warga yang sedang salat berjamaah pencuri dengan cepat mengambil kotak amal yang berada tidak jauh dari pintu masuk masjid. 

Editor
Komentar
Banner
Banner