liga inggris

Alami Cedera, Darwin Nunez Bisa Absen Kontra Real Madrid

Darwin Nunez diragukan bisa tampil membela Liverpool bersua Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, karena mengalami cedera.

Featured-Image
Darwin Nunez diragukan tampil saat Liverpool bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2) dini hari WIB. (Foto: dok. liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA - Darwin Nunez diragukan bisa tampil membela Liverpool bersua Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, karena mengalami cedera saat The Reds bertamu ke Newcastle di laga Liga Inggris, Sabtu (18/2) malam WIB.

Nunez ikut menyumbang satu gol untuk kemenangan 2-0 Liverpool, dan membawa timnya naik ke urutan kedelapan klasemen Premier League, menyisakan enam poin di belakang posisi zona Liga Champions.

Namun hasil positif itu harus dibayar mahal karena penyerang berusia 23 tahun tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-59, setelah menderita cedera bahu di laga tersebut.

Dan setelah pertandingan, pelatih Jurgen Klopp mengatakan bahwa Darwin Nunez akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang diderita.

Baca Juga: Chelsea Kalah dari Tim Juru Kunci, Graham Potter Enggan Disalahkan

“Nunez terluka di bahunya dan dia membutuhkan penilaian lebih lanjut,”ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub.

“Kami tidah tahu lebih banyak saat ini, kami harus melihat, tapi itu menyakitkan baginya.”

Sementara itu, terkait kemenangan Liverpool yang memperkecil jarajk menuju zona Liga Champions musim depan, Klopp mengatakan bahwa masih terlalu cepat memutuskan bahwa timnya sudah kembali ke performa terbaik.

“Ketika Anda tidak dalam momen terbaik Anda, Anda harus berjuang untuk ini, dan itulah yang kami lakukan, kami mendapatkan kemenangan kedua berturut-turut. Sejujurnya, rasanya luar biasa. Kami sudah tidak lama mengalami ini, jadi ini hari yang bagus,’ kata Klopp.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan kami berada di sana lagi. Tapi tentu saja kami akan terus berjuang dan kita akan lihat nanti.”

Baca Juga: Lanjutkan Tren Positif, Liverpool Sikat Newcastle

Klopp juga memuji kinerja anak asuhnya atas kemenangan yang mereka raih. Namun, menurut pelatih asal Jerman tersebut mengaku bahwa timnya akan menemui ujian berat dengan menjamu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2) dini hari WIB.

“Kami selangkah lebih maju. Kedua gol itu luar biasa. Umpan dari Trent [Alexander-Arnold] untuk Darwin [Nunez] dan dari Mo [Salah] ke Cody [Gakpo] adalah kelas atas. Sedikit lebih banyak gol akan sangat bagus, tapi untuk hari ini benar-benar tidak apa-apa,” lanjut Jurgen.

“Kita akan lihat, kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia pada hari Selasa jadi ini sulit. Tapi di Anfield jadi ayo kita lakukan,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner