Liga Arab Saudi

Al Ettifaq Taklukan Al Nassr 2-1, Debut Positif Steven Gerrard

Pelatih Al Ettifaq Steven Gerrard mencatatkan kemenangan pertamanya pada pertandingan pembuka Liga Arab Saudi 2023/2024, Selasa (15/8) dini hari WIB.

Featured-Image
Pelatih Al Ettifaq Steven Gerrard. (foto: @LFCTransferRoom)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Al EttifaqSteven Gerrard mencatatkan kemenangan pertamanya pada pertandingan pembuka Liga Arab Saudi 2023/2024, Selasa (15/8) dini hari WIB.

Bertanding di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, timnya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Al Nassr yang bermain tanpa bintangnya Cristiano Ronaldo.

Gerrard mengaku bangga dengan para pemainnya yang tampil sangat baik, termasuk mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson yang dipercaya sebagai pemimpin tim tersebut.

Baca Juga: Franck Kessie ke Al Ahli, Barcelona Korban Baru dari Liga Arab Saudi

Namun, Al Nassr justru unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Penyerang barunya dari Bayern Munich, Sadio Mane sukses mencetak gol dengan tendangan voli yang sekaligus menjadi gol debutnya di Liga Arab Saudi.

Di babak kedua, Gerrard baru merasa lega setelah Robin Quaison menyamakan kedudukan pada menit 47. Pemain Swedia itu mencetak gol melalui sundulan setelah memaksimalkan umpan Jordan Henderson dari tendangan sudut.

Al Ettifaq akhirnya membalikan keadaan saat mantan striker Glasgow Celtic Moussa Dembele memanfaatkan kesalahan penjaga gawang lawan untuk mengubah permainan dan membuat El-Ettifaq unggul 2-1 di menit 53.

Namun di sisa waktunya yang ada, Gerrard sempat sedikit cemas karena Al Nassr beberapa kali memiliki peluang berbahaya termasuk sundulan Ayman Yahya yang membentur mistar gawang dan gol telat Mane dianulir karena offside.

Baca Juga: Misi Penting Liga Arab Saudi Terus Boyong Pemain Bintang Dunia

Bek Skotlandia Jack Hendry juga tampil dalam pertandingan tersebut dan bermain selama 90 menit untuk Al Ettifaq.

Bagi Gerrard, kemenangan ini membuatnya sangat bangga karena Liga Arab Saudi mulai sangat ketat dengan kedatangan para pemain-pemain berkelas dunia.

Superstar Paris Saint-Germain Neymar Jr tampaknya akan menjadi pemain terbaru yang dihargai Arab Saudi setelah menyetujui kesepakatan dengan bayaran 2,5 juta poundsterling (Rp48 miliar) per minggu bersama Al Hilal.

“Nama (Neymar) itu berbicara sendiri. Ia memberi saya begitu banyak kegembiraan selama bertahun-tahun di Barcelona, ​​​​PSG dan Brasil. Saya tidak ingin ia datang karena dia tidak gabung dengan tim saya. Tapi dalam istilah Hollywood ia adalah bintang A-list," ungkap Gerrard dilansir the sun.

Editor


Komentar
Banner
Banner