Tak Berkategori

Aktris Chacha Frederica Ungkap Alasan Mantap Memeluk Islam

apahabar.com, JAKARTA – Dibesarkan dalam keluarga yang memiliki keyakinan agama berbeda, membuat Aktris Chacha Frederica sempat bingung…

Featured-Image
Aktris Chacha Frederica. Foto-Republika

bakabar.com, JAKARTA -Dibesarkan dalam keluarga yang memiliki keyakinan agama berbeda, membuat Aktris Chacha Frederica sempat bingung memilih mana agama yang akan dipeluknya. Wanita berdarah keturunan Belanda, Cina, dan Jawa itu pun terus mencari untuk meyakinkan diri, hingga dia mendapatkan jawabannya dalam Islam.

Seperti dilansir Republika, Chacha Frederica menceritakan perjalanannya dalam mencari keyakinan dalam beragama hingga akhirnya mantap menjadi seorang Muslim.

"Aku dilahirkan dari keluarga dua agama yang berbeda. Kakek aku pendeta, opa aku pengurus majelis taklim. Keduanya punya keimanan yang cukup kuat, keduanya juga merasa yang paling benar tentang agamanya," kata Chaca ditalk showHijabers Community 2019 di Jakarta, belum lama ini.

Chacha yang saat itu masih berusia 9 tahun merasakan kebingungan, karena hidup di tengah dua keluarga yang berbeda keyakinan. Terlebih ketika ada perayaan hari besar keagamaan, dia merasa aneh, karena merayakan dua perayaan agama berbeda. Sedangkan, orang lain hanya merayakan satu perayaan agama saja.

Kebingungan itu pun berbuntut dengan pertanyaan siapa Tuhan, namun tak kunjung mendapat jawaban.

Baca Juga:Sidang Isbat Digelar 5 Mei, Berikut Lokasi-lokasi Rukyatul Hilal di Kalsel

"Nahtitik temunya di mana? Umur sembilan tahun aku udah punya pertanyaan Allah itu siapa Yesus itu siapa, simpel. Karena itu jadi isu utama di keluarga aku. Aku natalan ikut natalan, lebaran ikut ketupatan, jadi aku saat itu bingung,kokaku ikut ini, ikut itu sedangkan keluarga lain hanya melakukan satu ritual saja," kata Chacha.

Pertanyaan tentang Tuhan sempat Chacha tanyakan pada ayahnya, namun jawaban Sang Ayah tak mampu memuaskannya. Chacha pun belum menemukan jawaban tentang satu agama yang harus dia peluk, sebab Chacha pun tak sepakat dengan pendapat yang menyatakan semua agama itu sama.

Chacha makin penasaran, dia pun mencari tahu lebih dalam tentang agama. Berbagai referensi yang membahas tentang agama pun dibacanya. Hingga akhirnya Chacha menemukan sebuah buku yang membahas tentang Injil, Alquran, dan sains. Dari situlah, Chacha menemukan perbedaan tentang Islam dan agama lainnya. Lantas memutuskan mantap memeluk Islam dan mengenakan hijab.

"Aku pelajari, (agama) pasti ada suatu yang berbeda. Aku baca ada suatu buku nyarinya cukup sulit. Bahasanya Inggris,The Bible, The Quran, and Science. Jadi,long storyaku menemukan aku tak suka kata-kata agama itu sama, kalau sama kenapa Islam tak beribadah di gereja saja atau Kristen ibadah di masjid saja. Itu karena memang berbeda. Tapi ini bukan berarti aku tak menghargai. Kalau semua agama mengajarkan kebaikan, ya itu aku setuju," tuturnya.

Baca Juga: Ibunda Aa Gym Meninggal Dunia, Begini Tanggapan Ustaz Yusuf Mansyur

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner