Nasional

Mengenal Ali Syahbana, Tokoh Muda Intelektual Islam di Pileg Kabupaten Banjar

Putera daerah asli Kabupaten Banjar, M Ali Syahbana siap turun ke gelanggang kontestasi pemilihan anggota legislatif.

Featured-Image
Putera daerah asli Kabupaten Banjar, M Ali Syahbana siap turun ke gelanggang kontestasi pemilihan anggota legislatif. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Putera daerah asli Kabupaten Banjar, M Ali Syahbana siap turun ke gelanggang kontestasi pemilihan anggota legislatif.

Ali Syahbana akan ikut bersaing pada pemilihan anggota DPRD di Kabupaten Banjar untuk periode 2024-2029.

Selain di dunia politik, sosial, dan agama, pemuda asal Kecamatan Karang Intan ini juga aktif berkecimpung di organisasi kepemudaan, hingga didaulat sebagai Ketua Umum Pemikir Muda Islam Indonesia.

Di lingkungan politik dan pemerintahan Kabupaten Banjar sendiri namanya sudah tidak asing. Karena pernah menjadi staf khusus Bupati Banjar.

Ali Syahbana yang merupakan keponakan dari ulama di Kecamatan Karang Intan Guru H Gusti Nasrullah dan putra ketiga dari Hj Gusti Zaitun ini juga merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Ponpes Syafaat Bukhari Muslim.

Pemuda yang dikenal santun dan cerdas ini menyelesaikan pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan terakhir di Universitas Islam Malang, dengan studinya pada Pascasarjana Ilmu Hukum (S-2).

Ia juga mendapat 9 gelar nonakademik di dunia pengembangan sumber daya manusia.

Saat ini ia juga telah bergabung bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), karena merasa memiliki semangat juang yang sama dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang dinilai ikhlas berjuang untuk rakyat. Terlebih Capres Prabowo berpasangan dgn Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yg notabene merupakan simbol semangat pemuda.

"Saya ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Banjar yang mengenal saya, terkhusus pada keluarga besar, kerabat, dan sahabat, hingga saya terpacu untuk berkiprah kembali di dunia politik, untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat," ungkap Ali Syahbana saat ditemui di kediamannya, di Komplek Ponpes Syafaat Bukhari Muslim, Selasa (22/8/2023).

Ia juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi pemilu mendatang.

“Saya akan terjun langsung ke masyarakat untuk sosialisasi dan silaturahmi. Penting menurut saya silaturahmi pada warga, agar dapat mengetahui dengan baik dan terjalinnya hubungan emosional, sehingga merasakan realitas kehidupan masyarakat di lapangan. Persiapan dan perencanaan yang matang akan kami siapkan dengan sumber daya yang baik," tambahnya.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat, H. Usai, saat ditanya perihal pencalonan Ali Syahbana, ia mengaku siap mendukung penuh bersama keluarga besar dan sahabatnya.

"Karena memang ia mempunyai potensi membangun Banua untuk membantu masyarakat," bebernya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya yang bernama Amat, yang berharap salah putra daerah terbaik tersebut dapat terpilih dan amanah untuk menjadi wakil rakyat dan merealisasikan aspirasi masyarakat.

"Kami sangat mengenal beliau, semoga terpilih," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ali Syahbana akan terjun di Daerah Pemilihan Kabupaten Banjar 2, yakni di Kecamatan Karang Intan, Aranio, Astambul, dan Martapura Timur. (Advertorial)

Editor


Komentar
Banner
Banner