Hot Borneo

Aksi Panggung Tri Suaka Bikin Histeris Pengunjung Wisata Meranti & Lapas Kotabaru

Aksi panggung artis ibu kota Tri Suaka sukses membuat pengunjung Wisata Hutan Meranti Putih Kotabaru, Kalsel, Minggu (27/11) malam.

Featured-Image
Foto : Istimewa

apahahar.com, KOTABARU - Aksi panggung artis ibu kota Tri Suaka sukses menghibur pengunjung Wisata Hutan Meranti Putih Kotabaru, Kalsel, Minggu (27/11) malam.

Pada Senin (28/11) siang, giliran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru yang dibuat heboh dengan kunjungan penyanyi ini.

Suasana yang mulanya terkesan hening mendadak riuh oleh teriakan dan sorakan para warga binaan saat menyaksikan langsung artis ibu kota dengan lagu 'Aku Bukan Jodohnya' ini.

Kehadiran Tri Suaka kali ini juga disambut hangat keluarga besar Lapas Kotabaru mulai dari Pegawai, Dharma Wanita dan Warga Binaan Lapas.

Menariknya, Tri Suaka hadir di Lapas Kotabaru rupanya atas permintaan langsung Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise. Ia merupakan Pembina Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kotabaru. 

Sebelumnya, Tri Suaka dipercaya menjadi Guess Star pada acara Meranti Putih Performance Art's Fest (MP2AF) di Hutan Meranti Putih Kotabaru.

Di sela acara panggungnya, rupanya Tri Suaka sempat berbincang dengan Kalapas dan bersedia menerima ajakan Kalapas untuk memberikan motivasi untuk Warga Binaan Lapas Kotabaru. 

Sebagai tamu kehormatan, Tri Suaka disambut dengan Tari Persatuan yang menjadi ciri khas Lapas Kotabaru dengan filosofi "Membangun Integritas melalui pendekatan seni".

Menyaksikan tarian itu, Tri Suaka pun langsung turut membaur menari bersama dengan Kalapas, Pegawai, Dharma Wanita serta Warga Binaan. 

Sebagai ucapan terimakasih, Kalapas Kotabaru Kalapas Yosef juga memberikan cinderamata berupa Kain Sasirangan, Syal, dan Gantungan Kunci bercirikan Ikan Todak sebagai maskot Bumi Sa Ijaan.

Sebelum beranjak meninggalkan Lapas Kotabaru, Tri Suaka berpesan kepada para Warga Binaan untuk terus semangat dan jangan lupa bahagia selama menjalani hukuman.

"Untuk semua warga binaan, tetap semangat dan jangan lupa bahagia. Nanti, kalau sudah bebas jangan berbuat hal yang melanggar hukum lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner