Hot Borneo

Sabu Masuk Lagi ke Lapas Kotabaru, Begini Modus Terbarunya

Lagi-lagi jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru kembali menggagalkan narkotika jenis sabu masuk ke dalam blok kamar hunian warga binaan

Featured-Image
Kalapas Kelas IIA Kotabaru Yosef Yambise. Foto- apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Lagi-lagi jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru kembali menggagalkan narkotika jenis sabu masuk ke dalam blok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan atau WBP.

Teranyar, petugas Lapas Kotabaru kembali berhasil menemukan satu paket sabu dibungkus rapi yang bakal dimasukkan ke dalam blok hunian oleh oknum warga luar.

Informasi dihimpun bakabar.com, temuan barang haram itu berawal saat para petugas Lapas bersama sejumlah WBP bersih-bersih area tembok bagian dalam Lapas.

Aksi bersih-bersih itu dipimpin langsung oleh Kalapas Kotabaru, Yosef Yambise.

Di situlah petugas menemukan barang mencurigakan berupa bungkusan plastik lalu diikat dengan karet gelang.

Rasa penasaran petugas terjawab, sebab setelah dibuka, ternyata isinya paket narkotika jenis sabu.

Kalapas Kotabaru Yosef Yambise membenarkan temuan itu saat kegiatan bersih-bersih.

Yosef lantas tidak tinggal diam, dan langsung meminta agar Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas atau KPLP Kotabaru untuk berkoordinasi dengan pihak Satresnarkoba Polres Kotabaru.

"Kemarin, saya langsung instruksikan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan untuk berkoordinasi dengan Satresnarkoba untuk ditindaklanjuti," ujar Yosef, Minggu (26/2).

Yosef menegaskan, tidak ada toleransi berkenaan dengan upaya peredaran narkoba di Lapas Kotabaru.

Pihaknya pun berjanji akan menindak tegas oknum yang berani bermain-main dengan narkoba.

"Kami minta dukungan masyarakat, dan semua pihak agar Lapas benar-benar bersih dari narkoba, serta gangguan keamanan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner