Gaya Hidup

Kepala KPLP Kotabaru Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II di LAN Samarinda

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Agus Rahmad Ramdhoni dari Lapas Kelas IIA Kotabaru mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II, Selasa (5/9/20

Featured-Image
Kepala KPLP Agus Rahmad Ramdhoni dari Lapas Kelas IIA Kotabaru, pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II Puslatbang KDOD LAN Samarinda menyampaikan Rancangan AKPER yang berjudul "Membangun Lingkungan Humanis Melalui Kader Pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru"., Selasa (5/9/2023). Foto: dok.Pribadi Kepala KPLP Kotabaru

bakabar.com, SAMARINDA - Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Agus Rahmad Ramdhoni dari Lapas Kelas IIA Kotabaru mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II, Selasa (5/9/2023).

Pelatihan diselenggarakan di Pusat Pelatihan dan Pengembangan serta Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (Puslatbang KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda dan telah menggelar seminar berfokus pada Rancangan Aksi Perubahan (AKPER) yang bertujuan untuk memberikan inovasi positif kepada organisasi peserta.

Sebagai peserta pelatihan tersebut, Kepala KPLP Kotabaru Agus Rahmad Ramdhoni, menyampaikan Rancangan AKPER yang berjudul "Membangun Lingkungan Humanis Melalui Kader Pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru".

Menurut Agus Rancangan AKPER ini menggambarkan tekad pihaknya untuk menciptakan perubahan positif dalam lingkungan lapas.

"Ini sebagai tekad kami untuk menumbuhkan perubahan yang lebih positif dalam lingkungan lapas. di antaranya menciptakan lingkungan lebih humanis untuk para kader pengamanan dalam lapas," kata Agus dalam siaran pers yang diterima bakabar.com, Selasa.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise, yang juga menjadi mentor peserta dan hadir langsung pada kegiatan seminar itu, turut memberikan dukungan penuh terhadap Rancangan AKPER yang telah disampaikan oleh Agus Rahmad Ramdhoni.

Yosef Benyamin mengakui, nilai dan dampak positif dari inisiatif Agus dalam memajukan Lapas Kotabaru.

"Saya mendukung penuh seminar dalam pelatihan ini, dan saya mengakui dampak positif dari inisiatif Kepala KPLP Kotabaru untuk kemajuan lapas," ucapnya.

Selain itu, seminar ini juga menjadi forum bagi narasumber dan coach yang hadir untuk memberikan masukan dan saran berharga dalam mengaktualisasikan proyek perubahan yang telah dirancang oleh Kepala KPLP Kotabaru.

Kolaborasi antara peserta, mentor, narasumber, dan coach ini menjadi landasan yang kuat untuk mencapai tujuan perubahan yang lebih baik.

Seminar ini mencerminkan pentingnya inovasi dan kepemimpinan dalam meningkatkan kualitas lembaga pemerintahan khususnya di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dengan semangat perubahan yang diperjuangkan oleh Agus Rahmad Ramdhoni dan dukungan penuh dari atasan langsung dan pihak terkait, harapan untuk menciptakan perubahan positif di Lapas Kotabaru semakin dekat.

"Semoga Rancangan AKPER yang diinisiasi oleh Agus Rahmad Ramdhoni dapat menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lain dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih humanis dan membangun masyarakat yang lebih baik," kata Kalapas Kotabaru Yosef Benyamin Yembise mengakhiri.

Editor


Komentar
Banner
Banner