Sport

Akhirnya, Batola Raih Emas Perdana di Porprov XI Kalsel

Setelah beberapa hari berusaha, akhirnya Barito Kuala meraih emas di Porprov XI Kalimantan Selatan 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Featured-Image
Ryan Fadillah/Joya menerima medali emas, sesuai mengalahkan pasangan tuan rumah di final ganda putra tenis meja Porprov XI Kalsel. Foto: KONI Batola

bakabar.com, KANDANGAN - Setelah beberapa hari berusaha, akhirnya Barito Kuala meraih emas di Porprov XI Kalimantan Selatan 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Cabang olahraga yang memecah kebuntuan Batola adalah tenis meja nomor ganda putera, Rabu (9/11), melalui duet Ryan Fadillah/Joya.

Mereka menaklukkan pasangan tuan rumah Jonatan/Halil dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Futsal Banua Anyar.

Selain memperoleh emas, tenis meja juga menyumbangkan dua medali lain dari nomor tunggal putri Aprilia dan Moedy. Mereka masing-masing memperoleh perak dan perunggu.

"Alhamdulillah petenis meja telah menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu. Semoga keberhasilan ini juga diikuti cabang olahraga lain," papar H Azrul Aswad, Sekretaris KONI Batola.

Batola masih memiliki harapan kepada cabang olahraga lain yang masih bertanding. Mulai dari anggar, biliar, bridge, catur, panahan, panjat tebing, tinju, renang, atletik, pencak silat dan gulat.

Bahkan 5 petinju Kalsel berhasil mencapai semifinal. Mereka adalah M Syarif di kelas 80 kilogram, Juliadi 60 kilogram, Mersing 57 kilogram, Maria 54 kilogram dan Yunike 60 kilogram.

Batola sendiri total telah meraih 1 emas, 3 perak dan 15 perunggu. Adapun 2 perak sebelumnya disumbangkan M Wildan Firdaus dari atletik nomor lempar lembing, serta Oki Hafizh Khairullah melalui anggar floret putra.

Editor


Komentar
Banner
Banner