Nasional

Akhirnya, 430 PPPK Guru di HST Dinyatakan Lulus

Untuk formasi guru yang dibutuhkan pada tahun 2023 ini sebanyak 610 formasi. Sedangkan yang lulus hanya 430, jadi ada sebanyak 180 formasi guru terancam kosong.

Featured-Image
Ilustrasi pengumuman seleksi kompetensi PPPK HST

bakabar.com, BARABAI - Hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akhirnya diumumkan.

Walaupun sempat tertunda, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST selaku panitia seleksi daerah (Panselda) akhirnya mengumumkan sebanyak 430 peserta PPPK Guru yang dinyatakan lulus seleksi.

"Untuk formasi guru yang dibutuhkan pada tahun 2023 ini sebanyak 610 formasi. Sedangkan yang lulus hanya 430, jadi ada sebanyak 180 formasi guru terancam kosong," jelas Kepala BKPSDMD HST, Wahyudi Rahmad, Senin (25/12/23).

Ia menjelaskan untuk peserta yang mengikuti seleksi kompetensi PPPK Guru berjumlah 546 orang.

"Mereka terbagi dalam dua titik lokasi, yakni Asrama Haji Banjarmasin dan Grand Senyiur Balikpapan," ujarnya.

Namun, pada pelaksanaan tes, sebanyak 13 orang tidak hadir. "Sehingga yang mengikuti seleksi kompetensi berjumlah 533 orang," paparnya.

Gusti mengimbau bagi peserta yang telah dinyatakan lulus untuk segera siapkan berkas-berkas yang diperlukan sesuai jadwal pengumuman.

"Jangan lupa juga segera bergabung dalam grup Telegram yang sudah dibuat oleh panitia. Tautan grup Telegram sudah dicantumkan dalam pengumuman resmi yang telah dibagikan," tuturnya.

Sementara itu, bagi peserta yang tidak lulus agar tetap semangat. Semoga ke depan masih terbuka kesempatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Puluhan Pelamar PPPK HST Tidak Lulus Seleksi Kompetensi

Editor


Komentar
Banner
Banner