Libur Lebaran 2023

Akhir Libur Lebaran, Kendaraan Wisatawan Mengular hingga Gerbang Masuk Ancol

apahabar.com, JAKARTA - Di akhir libur lebaran antrean kendaraan terjadi di gerbang masuk Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (30/4).

Featured-Image
Antrean kendaraan terjadi di pintu masuk Timur Ancol Taman Impian di akhir libur lebaran, Minggu (30/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Di akhir libur lebaran antrean kendaraan terjadi di gerbang masuk Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (30/4).

Dari pantauan bakabar.com di lokasi, kendaraan roda empat menumpuk di depan gerbang timur Ancol dengan panjang sekitar dua kilometer sejak pagi hingga menjelang siang hari.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan itu, petugas lapangan mengimbau agar sebagian kendaraan masuk Ancol melalui gerbang pintu karnaval.

Baca Juga: [Lebaran 2023] Ancol Taman Impian Diserbu Ribuan Keluarga

Seorang pengunjung, Eka Wahyu (38) mengaku memilih libur ke Ancol karena lokasinya dekat dengan rumah.

Selain itu, Wahyu berkunjung ke Ancol pada akhir libur lebaran karena sebelumnya mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idulfitri.

"Karena lokasinya deket aja gitu, baru sempat ke sini karena memang sebelumnya pulang kampung," kata Wahyu di lokasi, Minggu (30/4).

Baca Juga: Wisatawan Membludak, Penjualan Tiket Pantai Ancol Ditutup Sementara

Warga asal Kemayoran, Jakarta Pusat itu memilih liburan ke Ancol untuk menikmati suasana pantai bersama keluarga terutama anak-anaknya.

"Jadi kan tanggal dua Mei sudah mulai beraktivitas lagi, jadi pilih liburannya sekarang di akhir," ucapnya.

Sementara warga lainnya Rifki (26) mengatakan dirinya tidak melakukan pembelian tiket secara online untuk masuk ke dalam Ancol. 

Baca Juga: Libur Ketiga Lebaran Pengunjung Ancol Capai 45 Ribu

Karena itu, ia langsung diarahkan petugas agar membeli tiket dulu secara online untuk bisa langsung masuk ke dalam tanpa mengantri lama.

"Iya saya dateng tadi lupa beli tiket online. Saya kira bisa langsung belinya, makanya saya langsung urus tiket dengan keluarga," ungkap Rifki. 

Selain kendaraan roda empat, ribuan pengunjung juga memadati Ancol dengan menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

Editor
Komentar
Banner
Banner