liga 1

Aji Santoso Jadi Pelatih Persikabo 1973, Debut Lawan Madura United

Aji Santoso tak butuh waktu lama mendapatkan pekerjaan usai dilepas Persebaya Surabaya. Pelatih berusia 53 tahun itu resmi ditunjuk sebagai pelatih Persikabo.

Featured-Image
Aji Santoso dipecat sebagai pelatih Persebaya Surabaya (Foto: dok. Persebaya)

bakabar.com, JAKARTA -Aji Santoso tak butuh waktu lama mendapatkan pekerjaan usai dilepas Persebaya Surabaya. Pelatih berusia 53 tahun itu resmi ditunjuk sebagai pelatih Persikabo 1973.   

Kepastian itu setelah Persikabo mengumumkannya melalui sosial medianya, Rabu, (16/8).

"Wilujeng Sumping Coach. Selamat datang di Bogor dan selamat bergabung bersama Laskar Padjajaran @ajisantoso_official," tulis Persikabo 1973.

Sebelumnya, klub berjuluk Laskar Padjajaran ini mengumumkan pelatih asal Meksiko, Salvador Rodriguez sebagai suksesor Aidil Sharin Sahak.

Salvador sendiri sudah melakukan debutnya di pinggir lapangan sebagai arsitek Persikabo saat takluk 2-3 di tangan Borneo FC Samarinda.

Selang beberapa hari, manajemen Persikabo memutuskan memberikan jabatan baru dengan menggeser posisi Salvador menjadi Direktur Teknik.

"Manajemen memberikan jabatan baru kepada Coach Salvador Rodriguez sebagai Direktur Teknik Persikabo 1973," lanjutnya.

Saat ini Aji dan Salvador bakal berkolaborasi demi mengangkat prestasi Dimas Drajad dan kolega.

Ini akan menjadi tugas berat keduanya karena Persikabo masih berkutat di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan bertengger di peringkat ke-15 dengan 8 poin.

Pelatih asal Malang itu langsung mendapatkan ujian berat di laga debutnya tangani Persikabo 1973 karena menjamu Madura United FC, yang sedang berada di posisi puncak klasemen, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8) pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Aji Santoso harus rela meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persebaya Surabaya menyusul hasil buruk yang diraih oleh tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Nama eks Pelatih Timnas Indonesia itu menambah daftar pelatih Liga 1 yang harus angkat kaki dari jabatannya ketika musim kompetisi 2023/2024 baru berjalan enam pekan.

Aji Santoso menyusul pelatih Luis Milla yang sebelumnya menjadi pelatih pertama di kompetisi Liga 1 musim ini yang meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung.

Editor


Komentar
Banner
Banner