Tak Berkategori

Ajarkan Masyarakat Sungai Gampa Trik Hidup Sejahtera

apahabar.com, BANJARMASIN – Pos Pemberdayaan Masyarakat (Posdaya) bisa membantu pembangunan desa dan perekonomian masyarakat seperti yang…

Featured-Image
SILATURAHMI – Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Kalsel bersilaturahmi dengan warga Sungai Gampa, Banjarmasin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pos Pemberdayaan Masyarakat (Posdaya) bisa membantu pembangunan desa dan perekonomian masyarakat seperti yang dilakukan Posdaya Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Kalsel, Sabtu (15/12/2018).

Karena keberhasilan ini, BK3S melakukan kunjungan ke Sungai Gampa guna menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat kawasan terpencil Kota Banjarmasin tersebut.

Sekretaris BK3S Kalsel H Yuherli mengakui tujuan pihaknya berkunjung ketempat terpencil ini untuk melakukan pembinaan keluarga terhadap masyarakat disana agar hidup sejahtera serba berkecukupan.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak penyuluh supaya melihat kondisi perekonomian dan tempat tinggal masyarakat terpinggir alias jauh dari suasana kota.”Walaupun keterbatasan sarana dan prasarana, Kita disini mengajarkan bagaimana cara hidup sejahtera,” ucapnya.

Proses membuat keluarga hidup sejahtera, katanya dengan melakukan pengajaran ke antar sesama terlebih dahulu. “Seperti orang tua, kita berikan tali asih,” terangnya.

Sedangkan remaja atau ibu muda, pihaknya mengajarkan cara berhias dan membuat kue berbagai ragam. Tujuannya, untuk bisa mendirikan wirausaha sendiri sekaligus membahagiakan hubungan rumah tangga.”Kawasan sungai gampa ini jarang disentuh orang, jadi kita lebih mudah untuk memasukan pengetahuan ke mereka,” tutupnya.

Reporter : Bahaudin Qusairi

Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner