pilpres 2024

AHY dan Aher Disebut Jadi Cawapres Anies, Pengamat: Lebih Bagus Andika Perkasa

AHY dan Aher ramai disebut akan cocok sebagai cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan. Meski begitu, pengamat politik menyebut Andika Perkasa lebih tepat.

Featured-Image
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru keluar dari ruang rapat dan memberi pernyataan kepada wartawan di gedung Kementerian Dalam Negeri, Senin (17/10).

bakabar.com, JAKARTA - Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah menilai Jenderal TNI Andika Perkasa lebih cocok menjadi cawapres untuk menemani Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Partai Demokrat dan PKS santer dikabarkan akan memasang dua kandidat untuk dijadikan cawapres yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan (Aher).

Baca Juga: Yusril Sayangkan Pencabutan Gugatan “Ijazah Palsu Jokowi”

“Jika Andika yang menemani Anies, potensi kemenangan bisa lebih luas,” ujar Dedi yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinio (IPO), Minggu (30/10).

Melihat sebagian besar pendukung Anies dari kalangan kelompok muslim garis keras, seperti HTI dan FPI, Dedi menyarankan nama Andika untuk dapat menaikkan elektabilitas dan membangun jaringan baru untuk Anies.

“Andika bisa membangun jaringan baru untuk Anies yang rata-rata pendukungnya dari kelompok muslim garis keras,” tambahnya.

Baca Juga: Menuju Pilpres 2024, JK Ungkap 4 Kriteria Capres Ideal

Ia pun menilai, Partai NasDem akan sulit untuk memenangkan Pilpres 2024 jika tetap mengusung Aher dan AHY sebagai Cawapres.

Karena menurutnya, apa yang dimiliki Aher dan AHY semuanya sudah dimiliki Anies dari segi elektabikitas hingga pandangan politik.

“Semuanya sudah ada di Anies, Aher dan AHY tidak memiliki daya saing yang signifikan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner