Pemilu 2024

Ahmad Basarah Klaim Ada 1.375 Simpul Relawan Dukung Ganjar

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah mengklaim ada sebanyak 1.375 relawan yang mendukung Ganjar Pranowo yang tersebar di berbagai daerah.

Featured-Image
Capres yang diusung oleh PDIP, PPP, dan Hanura, Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan di Menteng, Jakarta, Kamis (1/6). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah sekaligus Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) mengklaim ada sebanyak 1.375 relawan yang mendukung Ganjar Pranowo capres 2024.

Dari jumlah tersebut 795 organ relawan dinyatakan lolos verifikasi di berbagai tingkatan, sehingga akan memperkuat barisan relawan Partai Banteng.

“Yang telah mendaftar sekitar 1.375 organ relawan, dan yang telah terverifikasi organ relawan yang benar-benar eksis dan bersungguh-sungguh ingin mendukung Pak Ganjar Pranowo sejumlah 795 organ,” kata Basarah saat peresmian Rumah Aspirasi Relawan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Baca Juga: Kisah HP Ganjar yang Rusak hingga Pesan untuk Relawan

Basarah menyebutkan ada ribuan relawan tersebar secara nasional baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Selain itu, ia menjelaskan jumlah tersebut belum dihitung dari relawan Jokowi yang beralih mendukung Ganjar Pranowo.

 “Jumlah itu belum termasuk relawan Pak Jokowi yang bertranformasi menjadi relawan Pak Ganjar Pranowo, yang salah satu pertemuan akbarnya diikuti hampir sejumlah 300 organ relawan Jokowi di Basket Hall Senayan tanggal 13 Mei 2023,” ujarnya.

Basarah meyakini usai peresmian Rumah Aspirasi Relawan tersebut, jumlah relawan Ganjar akan terus bertambah.

“Karena memang antusias masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo memang sangatlah besar,” tandas Basarah.

Baca Juga: Ganjar dan Rumah Aspirasi, Salah Satu Kunci Kemenangan Pilpres

Sebelumnya, Ahmad Basarah menjelaskan peresmian yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila ini akan menjadi tanda dimulainya kerjasama pemenangan Ganjar.

"Sekretariat bersama ini akan digunakan oleh partai pengusung bapak Ganjar Pranowo dan cawapresnya sebagai sarana membangun spirit kerja sama dan gotong royong antara partai politik dan organ-organ relawan,” ujarya.

Basarah menekankan kerjasama antara partai politik pengusung dan relawan akan dilakukan dengan prinsip saling menghormati eksistensi masing-masing.

"Satu hal yang pasti setidaknya kita memiliki satu persamaan yaitu sama-sama ingin mengantarkan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-8,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner