Politik

Kisah HP Ganjar yang Rusak hingga Pesan untuk Relawan

Ganjar Pranowo menceritakan bahwa banyak orang yang memberikanya selamat atas pencalonannya. Namun ia meminta agar semua elemen mendapatkan perhatian.

Featured-Image
Pesan Ganjar Pranowo untuk relawan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo menceritakan kisah saat ditunjuk sebagai bacapres dan pesan untuk para relawan pada pidato peresmian rumah aspirasi relawan Ganjar Pranowo.

"Hadirin semua, handphone saya hang setelah tanggal 21 April. Semua menyampaikan selamat dan ucapan sehingga HP saya tidak bisa dibuka karena terlalu banyak," kata Ganjar pada pidato peresmian rumah aspirasi, Kamis (1/6).

Kala itu, 21 April 2023 bertepatan dengan Hari Kartini menjadi hari di mana PDIP secara resmi mengumumkan Ganjar sebagai bakal calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Ia bersyukur bahwa pada kesempatan tersebut dirinya bisa bertemu dengan para relawan yang telah setia mendukungnya.

Baca Juga: Ganjar dan Rumah Aspirasi, Salah Satu Kunci Kemenangan Pilpres

Pesan Ganjar Untuk Relawan

Di saat yang sama, Ganjar mengingatkan kepada para relawan akan pentingnya suara swing voters dan para pemilih pemula.

"Ada swing voters, suara yang bergeser-geser. Itu tentu punya potensi untuk kita ajak bicara. Ada juga pemilih pemula, mereka adalah golongan yang masuk generasi Z," tukasnya.

Ganjar mendeskripsikan pemilih tersebut seperti skaters, youtuber, pemotong rambut, tukang cuci sepatu hingga pecinta olahraga.

"Itulah generasi Z yang butuh mendapatkan tempat. Dan mereka juga banyak berada di desa, tapi belum kita sentuh. Saya titip itu," tegasnya.

Baca Juga: Relawan Rumah Jokowi Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Ia juga mengingatkan pentingnya peran para perempuan muda yang ada yang di desa mengingat minimalnya akses di tempat tersebut, termasuk para penyandang disabilitas yang tak boleh dilupakan.

"Rumah relawan ini yang akan jadi tempat pemersatu. Mari kita jemput kemenangan dengan elegan dan penuh adab dan kita tunjukan demokrasi di Indonesia itu hebat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner