Tak Berkategori

Agar WFH Tak Membosankan, Tonton 5 Film Ini

apahabar.com, JAKARTA – Saat Covid-19, dianjurkan lebih banyak di rumah. Tapi, saat imbauan social distancing buat…

Featured-Image
Ilustrasii bosan saat di rumah. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA - Saat Covid-19, dianjurkan lebih banyak di rumah. Tapi, saat imbauan social distancing buat melawan pandemi seperti sekarang ini, bioskop pun berhenti beroperasi.

Mulai merasa mati gaya? Tunggu dulu! Ada banyak film terbaik yang bisa dinikmati streaming sambil rebahan di rumah aja kok. Ini daftarnya.

1. Gundala
Sebagai pelopor film bergenre superhero di tanah air, GUNDALA yang pertama kali dirilis pada 29 Agustus 2019 lalu memang mencuri perhatian banget. Film ini mengisahkan kehidupan Sancaka, seorang pria yang sudah menjalani kehidupan keras sejak kecil karena ditinggal ayah dan ibunya. Ia lalu mendapatkan kekuatan super setelah tersambar petir dan menjadi pahlawan penyelamat kota dari ketidakadilan yang disebarkan oleh kekuasaan Pengkor.

2. Cek Toko Sebelah
Jadi anak rantau dan lagi kangen keluarga selama masa social distancing ini? CEK TOKO SEBELAH bakal jadi film bertema keluarga yang punya banyak pelajaran bermakna, dengan bumbu humor cerdas dari Ernest Prakarsa. Filmnya sendiri bercerita tentang Erwin, seorang pria yang punya karier cemerlang dan baru saja mendapat promosi jabatan di luar negeri.

Tapi di waktu yang bersamaan, ia diminta ayahnya yang sakit buat mengelola toko kelontongnya. Dilema mulai dirasakan nih, antara menjalankan amanat sang ayah dan rela melepaskan promosi jabatannya, atau tetap memilih apa yang selama ini menjadi impiannya.

3. Parasite
Ini dia film Korea Selatan pertama yang bisa dibilang sukses mendunia dengan memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Termasuk 4 piala Oscar tahun 2020 dengan kategori paling bergengsi, Best Picture. Pas banget dinikmati selama momen social distancing ini. PARASITE menghadirkan cerita tentang keluarga Kim yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan tempat tinggal di area basement.

Hidup mereka berubah sejak berhasil menipu keluarga Park yang kaya raya. Masing-masing menjalani perannya dalam bersandiwara agar bisa diterima bekerja di rumah keluarga Park. Namun, kesenangan tersebut ternyata hanya bertahan sesaat karena yang terjadi selanjutnya adalah sebuah tragedi bagi kedua keluarga tersebut.

4. Kim Ji Young, Born 1982
KIM JI YOUNG, BORN 1982 banyak mendapatkan review positif saat baru dirilis. Film yang mengangkat tema budaya patriarki di Korea Selatan ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kim Ji Young yang mengalami depresi dan kehilangan jati diri karena terjebak rutinitas sebagai ibu rumah tangga. Ia sering merasa kerja kerasnya mengurus anak dan rumah tidak dihargai, terutama oleh orang di sekitarnya.

Bebannya semakin bertambah ketika sang suami yang baik berusaha membantunya mengerjakan pekerjaan rumah malah mendapat cibiran dari ibu mertuanya. Film ini memberikan banyak pelajaran berharga, terutama menyangkut beban perempuan dalam rumah tangga yang selama ini sering disepelekan.

5. Crazy Little Thing Called Love
Old but gold, mungkin ini adalah ungkapan yang tepat untuk film produksi Thailand tersebut. Pertama kali dirilis tahun 2010, CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE hingga saat ini masih menjadi salah satu film bergenre komedi romantis terbaik Thailand.

Ceritanya memang mengisahkan percintaan remaja, yaitu tentang Nam, seorang gadis biasa yang diam-diam menyimpan perasaan terhadap Shone, kakak kelasnya yang merupakan cowok populer di sekolah. Nam yang dikenal sebagai itik buruk rupa tiba-tiba berubah menjadi gadis cantik dan populer yang berhasil mencuri perhatian Shone. Film ini bakal bikin kamu teringat kenangan cinta pertama deh.

Gimana, makin seru waktu di rumah aja dengan streaming lima film di atas? Kabar baiknya, semua film favoritmu bisa di-streaming lewat Vidio, lho. Apalagi sekarang langganan Vidio Premier bisa makin hemat kalau bayarnya pakai DANA, karena ada promo Vidio Premier Platinum cuma Rp 19 ribu aja. (Kpl)

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner